Breaking News:

Berita Kediri

Polres Kediri Siap Proses Hukum Kasus Pungli Camat Purwoasri Jika Ada Laporan Resmi

Polres Kediri siap proses hukum Camat Purwoasri yang lakukan pungutan liar jika mendapat laporan dari masyarakat atau Pemkab Kediri.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat berada di Mapolres Kediri 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Polres Kediri siap proses hukum Camat Purwoasri yang lakukan pungutan liar jika mendapat laporan dari masyarakat atau Pemkab Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menjelaskan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam kasus camat Purwoasri lakukan pungutan liar.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat yang berwenang untuk membina maupun memberikan sanksi terhadap ASN di lingkungan Pemkab Kediri," ujarnya di Mapolres Kediri Minggu (16/5/2021).

Menurut Lukman Cahyono pihaknya sangat menghargai proses yang ada di internal Pemerintah Kabupaten Kediri.

"Tentunya kami juga siap proses secara hukum jika sudah ada laporan resmi yang masuk ke kami di Polres Kediri," imbuhnya.

Melanjutkan menjelaskan Lukman Cahyono, bahwa dalam kasus Camat Purwoasri ini dibutuhkan adanya laporan dari korban atau masyarakat, untuk kepolisian melakukan penyelidikan.

"Kita masih melihat apakah ini masuk dalam ranah kode etik profesi sesuai dengan Peraturan pemerintah sudah ada. Jadi ini sifatnya baru aduan dan proses di internal Pemkab Kediri," tutur Kapolres Kediri.

"Akan tetapi jika kasus ini sudah dilimpahkan kami siap menerima laporan dan apabila ada unsur yang dipersangkakan masuk, tentunya kita akan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku," jelas AKBP Lukman Cahyono.

Sementara itu melalui kasus seperti ini Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono bersama Bupati Hanindhito Himawan Pramana sepakat memberikan perhatian lebih untuk berikan perhatian soal pungutan liar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved