Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Wakapolda Jatim Tinjau Pos Penyekatan di Jalur Wisata Pacet-Trawas Mojokerto

Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau sejumlah pos penyekatan antisipasi arus balik di wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
mohammad romadoni/surya
Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau Pospam penyekatan di Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (16/5/2021). 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau sejumlah pos penyekatan antisipasi arus balik di wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto.

Dalam kunjungannya tersebut Brigjen Pol Slamet tampak didampingi oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Aleksander dan Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

Mereka tampak meninjau Rapid Test Antigen terhadap pengendara kendaraan di Pospam jalur wisata Pacet-Trawas dan Gerbang Exit Tol Penompo serta Pospam Alun-alun Kota Mojokerto, Minggu (17/5/2021).

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menuturkan pihak Kepolisian melakukan penyekatan di sejumlah jalan termasuk di jalur pariwisata ini bukan menghalangi masyarakat silaturahmi maupun berwisata melainkan justru
sebagai upaya melindungi mereka dari wabah Virus Corona.

"Tahun ini kita masih situasi Pandemi sehingga kepolisian disamping untuk mengatur masyarakat juga tugas kita bersama agar bisa membatasi atau memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya, Minggu (16/5).

Baca juga: Antisipasi Arus Balik di Mojokerto, 101 Kendaraan Putar Balik, Puluhan Pengemudi Rapid Test Antigen

Slamet mengatakan angka kasus Covid-19 di Jatim menurun sehingga di sejumlah lokasi wisata termasuk di Pacet-Trawas Mojokerto tetap beroperasi dengan pembatasan pengunjung dan penerapan Prokes secara ketat.

Adapun setiap area wisata diperbolehkan menerima pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas. Sehingga, apabila didapati area wisata yang pada pengunjung lebih dari 50 persen maka pihak kepolisian akan mengalihkan sebagian pengunjung ke tempat lain.

"Pacet merupakan tempat berkumpul massa ketika kita khawatir bisa menyumbang angka Covid-19 meningkat sehingga kita, Polisi/TNI dan Pemerintah Daerah bersinergi untuk menghalau hal itu," ucap Slamet kepada TribunJatim.com.

Pihak Kepolisian Satlantas Polres Mojokerto juga menerapkan rekayasa lalu lintas yakni pengalihan arus dari arah Mojosari menuju Pacet. Kemudian, simpang tiga Gapuk menuju wisata air Panas Padusan dan menutup jalur Cangar-Pacet.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved