Breaking News:

Berita Malang

Hasil Operasi Ketupat Semeru, Polresta Malang Kota Putar Balik 615 Kendaraan di Exit Tol Madyopuro

Operasi Ketupat Semeru 2021 telah berakhir hari ini, Senin (17/5/2021). Selama operasi yang digelar selama 6 Mei hingga 17 Mei 2021 tersebut, cukup

TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kendaraan yang disuruh putar balik saat masuk Malang 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Operasi Ketupat Semeru 2021 telah berakhir hari ini, Senin (17/5/2021). Selama operasi yang digelar selama 6 Mei hingga 17 Mei 2021 tersebut, cukup banyak kendaraan yang diputar balik di Exit Tol Madyopuro.

Kepala Posko Operasi Ketupat Semeru 2021, Iptu M Sochib mengatakan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021, petugas gabungan di Exit Tol Madyopuro telah melakukan pemeriksaan total sebanyak 6.021 kendaraan.

"Dengan perincian, mobil pribadi sebanyak 5.557 kendaraan dan bus sebanyak 42 kendaraan. Sedangkan untuk mobil barang, sebanyak 422 kendaraan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (17/5/2021).

Dari 6.021 kendaraan yang diperiksa petugas gabungan, sebanyak 615 kendaraan dilakukan tindakan putar balik.

"Dengan perincian, mobil pribadi sebanyak 558 kendaraan dan bus sebanyak 5 kendaraan. Sedangkan untuk mobil barang yang diputar balik, sebanyak 52 kendaraan," terangnya.

Kendaraan yang diputar balik itu, lanjut Sochib, karena tidak memiliki dan membawa berbagai surat kelengkapan. Seperti surat keterangan kerja, surat perjalanan dinas dan surat keterangan negatif Covid-19. 

Baca juga: Tuban Geger, Kantor Balai Desa Dirusak Warga, Ulah Pasangan Selingkuh Diduga Jadi Sebab

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan, petugas gabungan di pos penyekatan Exit Tol Madyopuro juga melaksanakan kegiatan rapid tes antigen.

Pelaksanaan kegiatan rapid tes antigen dilakukan, bagi pengemudi dan penumpang mobil yang akan memasuki wilayah Kota Malang.

"Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021, kami telah melakukan rapid tes antigen sebanyak 144 orang. Dan alhamdulillah, semua hasilnya negatif," ungkapnya.

M Sochib juga menambahkan, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021. Pihaknya tidak menemukan adanya travel gelap ataupun truk yang mengangkut para pemudik.

"Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021, berlangsung dengan aman dan lancar. Dan selama kegiatan tersebut, kami tidak menemukan adanya travel gelap ataupun truk yang mengangkut para pemudik," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved