Breaking News:

Berita Mojokerto

Ning Ita Wali Kota Mojokerto Temukan Ini Saat Sidak Mall Pelayanan Publik

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau Mall Pelayanan Publik di Graha Mojokerto Servis City (GMSC), Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ M Romadoni
Wali Kota Mojokerto sidak di Mall Pelayanan Pyblik 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau Mall Pelayanan Publik di Graha Mojokerto Servis City (GMSC), Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (17/5/2021).

Kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ini dilakukan guna memantau aktivitas pelayanan masyarakat yang telah beroperasi optimal usai libur Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Ning Ita Sapaan Walikota Mojokerto didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Gaguk Tri Prasetyo sebagai leading sektor GMSC
juga sekaligus memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai di lingkungan pelayanan publik sudah kembali bekerja.

"Graha Mojokerto Servis City (GMSC) ini tentu akan diakses oleh banyak orang dalam rangka mendapatkan berbagai jenis pelayanan publik," ungkapnya, Senin (17/5).

Ning Ita juga meninjau keamanan infrastruktur di dalam gedung GMSC yang sebelumnya terjadi insiden plafon ambrol.

Pasalnya, selain digunakan untuk pelayanan publik, Hall Graha GMSC lantai IV yang sesuai Perda maupun Perwali memang disewakan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Apalagi seperti yang diketahui seleksi CPNS akan digelar satu bulan depan. Seleksi CPNS dari tiga daerah saat itu dilakukan di Kota Mojokerto dengan menyewa lantai IV gedung GMSC.

"Namun melihat insiden beberapa bulan lalu ambrolnya plafon lantai II dan hari ini saya melihat di lantai IV pun kondisinya mengkhawatirkan maka tentu harus ada sebuah solusi yang komprehensif agar tidak terjadi insiden-insiden serupa," jelasnya.

Baca juga: Polda Jatim Catatan Ada 49.476 Kendaraan di Jatim yang Dipaksa Putar Balik Ini Rinciannya

Dia mengatakan insiden ambrolnya plafon gedung GMSC sudah terjadi dua kali sehingga perlu penanganan serius dari Pemerintah Daerah. Sehingga kedepan ketika gedung GMSC ini difungsikan maksimal sebagai Mall Pelayanan Publik sekaligus Hall yang disewakan sebagai sumber PAD Kota Mojokerto kondisinya benar-benar aman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved