Breaking News:

Berita Jatim

Persiapan Muswil KAHMI Jatim Dimatangkan, Gubernur Khofifah Berikan Pesan Khusus

Rencana gelaran Muswil Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur mendatang terus dipersiapkan. Termasuk menggelar silaturahmi menjelang

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Gubernur Khofifah seusai audiensi dengan KAHMI 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rencana gelaran Muswil Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur mendatang terus dipersiapkan. Termasuk menggelar silaturahmi menjelang pelaksanaan Muswil KAHMI yang akan berlangsung di Magetan akhir Mei. 

Ketua Pelaksana Muswil, Akhsanul Yakin Rifat mengungkapkan baru-baru ini pihaknya mengadakan audiensi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Minggu (16/5/2021) kemarin. 

"Pertama kita melaporkan bahwa kita mau mengadakan Muswil V KAHMI, yang itu juga menjadi pertanda berakhirnya masa bhakti tujuh Presidium KAHMI periode 2016-2021 dan akan memilih tujuh presidium berikutnya," kata Yakin saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (17/5/2021). 

Yakin mengatakan, pihaknya memaparkan banyak hal pada Khofifah terkait Muswil KAHMI Jatim. Misalnya, dalam Muswil itu akan dirumuskan terkait program kerja selama lima tahun ke depan. Termasuk untuk merespon segala permasalahan yang ada di Jawa Timur

Menurut Yakin, dalam pertemuan tersebut, Khofifah menyampaikan pesan agar organisasi KAHMI dapat terus menguatkan peran dan fungsi. Disisi lain, Khofifah juga berpesan agar KAHMI juga dapat membantu Pemprov melakukan sosialisasi program kepada berbagai masyarakat. 

Baca juga: Kediri Gempar, Curiga Tetangga Tak Keluar Rumah 3 Hari, Warga Mojoroto Kaget Tahu Kondisi Tetangga

"KAHMI tetaplah menjadi Candradimuka dan menjadi pelopor bagi kemajuan umat dan bangsa khususnya di Jawa Timur," ujar Yakin saat mengulang pesan Khofifah dalam pertemuan tersebut. 

Secara umum, Yakin menyebut hingga saat ini, persiapan Muswil KAHMI sudah mencapai 90 persen. Secara teknis sudah dipersiapkan dan dikonsep secara matang. Rencananya, opening Muswil bakal digelar di Gedung Negara Grahadi dan dihadiri oleh Gubernur Khofifah. 

Yakin mengatakan, pihaknya juga akan secara khusus memberikan penghargaan kepada Khofifah. Sebab, Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu dinilai sebagai salah seorang sosok inspiratif. 

"Akan diberikan ketika pembukaan," ungkapnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini
--

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved