Breaking News:

Berita Madura United

Cegah Tindakan Indisipliner, Madura United Terapkan Aturan Tegas dalam Tim

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) akui menerapkan upaya khusus untuk mencegah terjadinya tindakan indisipliner

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
INSTAGRAM Madura United
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) saat memimpin latihan tim 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) akui menerapkan upaya khusus untuk mencegah terjadinya tindakan indisipliner terutama bagi pemain muda di dalam timnya.

Upaya itu diterapkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang dilakukan salah satu pemain muda label timnas Indonesia di mana belakangan menjadi pembicaraan publik.

"Sejauh ini kami berlakukan reward dan punishment tegas, jadi semua sudah tahu bahwa setiap pemain dituntut profesionalitas ketika dia bersepakat dengan satu klub," ungkap Rahmad Darmawan pada TribunJatim.com, Selasa (18/5/2021).

RD tegaskan pihaknya tidak akan segan mengambil langkah tegas ketika ada salah satu pemain Madura United melakukan tindakan indisipliner.

"Dia (pemain) tahu profesinya itu pesepakbola, maka ketika melangkah maka risikonya peringatan atau dikeluarkan," tambah mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Dengan penerapan aturan tegas, RD berharap pemainnya, terutama pemain muda yang secara emosional belum matang, bisa lebih disiplin menjalankan aturan tim.

Di luar aturan tegas yang diterapkan, RD menyebut pihaknya juga melakukan upaya ekstra berupa pendekatan dengan pemain di luar lapangan.

Upaya ini dinilai RD penting, apalagi pelatih asal Metro Lampung itu menyebut tim yang dipimpinnya saat ini selalu mengedepankan nilai kekeluargaan.

"Dengan upaya itu, harapannya pemain tidak mudah melakukan tindakan indisipliner," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved