Breaking News:

Berita Surabaya

Dipanggil Sebagai Tersangka, Oknum Pengacara Penganiaya ART di Surabaya Langsung Ditahan

Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya menahan Fairus (54) oknum pengacara dari Jalan Manyar Tirtomoyo, Selasa (18/5/2021).

freepik.com
Ilustrasi kekerasan ART di SUrabaya 

Reporter: Firman Rachmanudin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya menahan Fairus (54) oknum pengacara dari Jalan Manyar Tirtomoyo, Selasa (18/5/2021).

Fairus secara meyakinkan melakukan penganiayaan terhadap asisten rumah tangga (ART) asal Jombang, berinisial EAS (45) warga Jombang saat berada di dalam rumahnya.

Kepastian itu disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian.

Fairus ditahan setelah mendatangi panggilan polisi sebagai tersangka.

"Tadi pagi, tersangka datangi panggilan yang kami layangkan. Langsung kami lakukan penahanan," tegas Oki, Selasa (18/5/2021).

Dengan ditahanannya Fairus, polisi telah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menjerat oknum pengacara itu ke balik jeruji besi.

"Yang pasti unsurnya terpenuhi. Nanti kami akan sampaikan besok," tandasnya.

Sebelumnya, kasus penganiayaan EAS mencuat setelah anggota DPRD Kota Surabaya, Anas Karno mendatangi asisten rumah tangga itu ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Kota Surabaya.

Saat itu, kondisi EAS terlihat shock secara psikis dan terdapat beberapa luka lebam di sekujur tubuh termasuk sundutan setrika.

Selain Anas Karno, Wakil Walikota Surabaya, Armuji juga turut prihatin terhadap kondisi EAS yang mengaku pernah dipaksa makan kotoran hewan peliharaan sang majikan itu.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved