Breaking News:

Kampus Surabaya

FK Unair Surabaya Bersiap Gelar Kuliah Tatap Muka Untuk Mata Kuliah Praktikum

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya  bersiap menggelar kuliah secara tatap muka untuk sejumlah mata kuliah praktikum

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Yoni Iskandar
Sulvi Sofiana/ surya
FK Unair Surabaya menggelar halal bihalal online serta membahas persiapan perkuliahan luring, Selasa (18/5/2021). 

Reporter : Sulvi Sofiana | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya  bersiap menggelar kuliah secara tatap muka untuk sejumlah mata kuliah praktikum dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Rabu (19/5/2021).

Dekan FK Unair, Prof Budi Santoso mengungkapkan sebenarnya FK Unair sejak bulan November tahun 2020 sudah melaksanakan kuliah secara luring khususnya mahasiswa dokter muda 1 dan dokter muda 2.

"Besok kami mulai kuliah tatap muka. Pelaksanaannya, jika ada masing-masing 30 orang mahasiswa maka akan masuk setengahnya. Sisanya akan menjalani kuliah dari rumah. Untuk yang tatap muka mereka harus melakukan tes swab antigen dan semua protokol kesehatan kita lakukan," ujarnya usai mengikuti halal bihalal online serta membahas persiapan perkuliahan luring, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, semenjak dua bulan lalu FK Unair juga menggelar kuliah tatap muka untuk mahasiswa preklinis yang menempuh mata kuliah keterampilan medis.

"Keterampilan medis ini mata kuliah dimana kita diajarkan untuk terampil masalah tekanan darah, tekanan suhu. Ini yang dilakukan secara luring. Tapi kondisi saat ini kita lakukan secara hybrid atau gabungan," katanya.

FK Unair juga akan melakukan suatu kajian apakah praktikum lainnya seperti di Departemen anatomi, Departemen Biokimia, Departemen Patologi Anatomi, Departemen Patologi Klinik, Mikrobiologi juga memungkinkan untuk digelar kuliah secara luring.

Baca juga: Rapid Test Tak Jadi Syarat UTBK, Unair Lakukan Sampling Rapid Test Pada Peserta

"Karena praktikum tidak ideal dilakukan daring," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Mengenai kuliah luring atau tatap muka secara penuh, Prof Budi mengatakan hal itu perlu melihat angka kasus Covid-19 pasca-Idul Fitri meningkat atau tidak.

FK Unair akan melakukan pemantauan hingga dua pekan ke depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved