Breaking News:

Berita Gresik

Jalan ke Pulau Mengare Gresik Sempit, Dua Mobil Berpapasan Tak Cukup, Warga Minta Segera Dilebarkan

Pengguna Jalan ke Pulau Mengare, meminta Pemerintah Kabupaten Gresik untuk segera melebarkan jalan.

TribunJatim.com/Moch Sugiyono/Istimewa
MACET - Pengguna jalan ke Pulau Mengare, Kecamatan Bungah Gresik terjebak macet akibat mobil berpapasan, Selasa (18/5/2021). 

Reporter: Sugiyono | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengguna Jalan ke Pulau Mengare, meminta Pemerintah Kabupaten Gresik untuk segera melebarkan jalan.

Sebab, jalan setapak tersebut sangat sempit untuk bersimpangan dengan dua mobil.

Padahal, di Pulau Mengare ada benteng bersejarah peninggalan penjajah Belanda, Selasa (18/5/2021).

Harapan itu disampaikan Rachmad Rofik (Gus Fik), warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik, usai berkunjung ke saudara di Pulau Mengare, Kecamatan Bungah.

Saat berkunjung ke Pulau Mengare dengan mengendarai mobil, terjadi papasan dengan mobil lain. Akibatnya, karena lebar jalan yang tidak cukup untuk dua mobil, akhirnya terjadi kemacetan hampir 30 menit.

"Kondisi jalan yang sempit untuk dua mobil berpapasan ini, diharapkan Pemkab Gresik segera melebarkan jalan ke Pulau Mengare, sebab di sana ada benteng bersejarah dan pantai yang indah. Dengan pelebaran jalan, bisa digunakan untuk kelancaran transportasi warga, melestarikan sejarah dan meningkatkan pariwisata," kata Gus Fik.

Di Pulau Mengare tersebut ada tiga Desa yaitu Watu Agung, Kramat dan Tajungwidoro.

Sehingga, masyarakat sangat membutuhkan kelancaran lalu lintas. Sementara, oleh warga disediakan lahan sedikit untuk parkir kendaraan yang berpapasan.

"Sebenarnya ada lahan untuk bergantian parkir ketika mobil berpapasan. Namun, ketika tidak ada yang mau mengalah, akhirnya terjadi kemacetan," Khoirul Anam, warga Pulau Mengare.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Dhiannita Triastuti, saat dikonfirmasi melalui pesawat ponselnya, terkait kapan akan dilakukan pelebaran jalan ke Pulau Mengare tidak menjawab.

Penulis: Sugiyono
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved