Breaking News:

Berita Kota Malang

Pangdam V Brawijaya Kunjungi RST dr Soepraoen Malang, Tinjau Vaksinasi Covid-19 Purnawirawan TNI

Pangdam V Brawijaya kunjungi RST dr Soepraoen Malang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 purnawirawan TNI.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto dan jajaran Kodam V Brawijaya mendatangi RST dr Soepraoen Malang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Selasa (18/5/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto dan jajaran Kodam V Brawijaya mendatangi RST dr Soepraoen Malang, Selasa (18/5/2021).

Dirinya datang untuk meninjau dan melihat secara langsung proses vaksinasi Covid-19 (virus Corona) untuk para purnawirawan dan warakawuri.

"Saya ingin melihat dan cek secara langsung vaksinasi Covid-19 kepada para purnawirawan, warakawuri, suami/istri purnawirawan dan anggota keluarga prajurit TNI aktif," ujar Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, pada hari ini, kegiatan tersebut digelar secara serentak di 41 fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah Kodam V Brawijaya. Dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 21 vial, dan jenisnya adalah AstraZeneca jenis 546.

"Jenis tersebut diizinkan untuk vaksinasi. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar. Dan kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung hingga 21 Mei 2021," jelasnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat ada 182 orang yang mengikuti proses vaksinasi. Rata-rata, merupakan ibu rumah tangga dan warakawuri.

Baca juga: Wali Kota Malang Berharap Pertumbuhan Ekonomi Naik, Namun Prokes Covid-19 Tak Lengah

"Dari 182 orang tersebut, tidak ada yang KIPI, atau reaksi-reaksi yang tidak diinginkan," tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, saat ini sudah ada sebanyak 80 persen prajurit TNI yang sudah mengikuti vaksinasi. Untuk di wilayah Kodam V Brawijaya, terdapat sekitar 26 ribu prajurit TNI dan 2.000 PNS.

"Rata-rata sudah vaksin. Sejauh ini, yang belum melakukan vaksinasi karena tekanan darah tinggi, komorbid dan melaksanakan tugas," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved