Breaking News:

Resmi Gojek dan Tokopedia Merger, Lahirkan GoTo, Misi Bisnis Terungkap: Grup Teknologi Terbesar RI

Resmi Gojek dan Tokopedia merger dengan lahirnya GoTo. Andre Soelistyo Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group, Patrick Cao Tokopedia Presidennya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi - Merger antara Gojek dan Tokopedia. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Secara resmi Gojek dan Tokopedia (Tokped) telah mengumumkan bahwa keduanya telah melakukan proses difusi (merger).

Peresmian merger antara keduanya ditandai dengan lahirnya GoTo yang diluncurkan bersamaan dengan proses difusi pada Senin (17/5/2021), kemarin.

Sesudah melakukan merger, Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group, dengan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo.

Sedangkan, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia.

Andre Soelistyo mengungkapkan, grup GoTo merupakan grup teknologi terbesar di Indonesia yang menjadi ekosistem andalan masyarakat dengan menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian (“go to” ecosystem for daily life).

Pembentukan Grup GoTo ini merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

Baca juga: Akhir Nasib OVO di Tokopedia Pasca Merger dengan Gojek, Kini Berubah GoTo, Metode Bayar Berubah?

"GoTo menyatukan kekuatan dua perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi secara global. Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga," ujar Andre, Selasa (18/5/21).

Menurutnya, jaringan mitra usaha serta mitra driver di dalam Grup GoTo yang saling melengkapi akan menghadirkan pilihan barang dan jasa yang tak tertandingi, didukung oleh layanan pembayaran digital dan keuangan yang akan semakin mempermudah kehidupan masyarakat  sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan.

Terlebih Grup GoTo memiliki total Gross Transaction Value (GTV) secara Grup lebih dari US $22 miliar pada tahun 2020.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved