Breaking News:

Berita Mojokerto

2 Sekolah SMP di Mojokerto Dapat Dana Alokasi Khusus Fisik, Nominalnya Tembus Rp 4,9 Miliar

Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto memastikan Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK Fisik) Tahun 2021 akan diprioritaskan bagi satuan pendidikan yang membu

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Doni
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Harfendy Setiyapraja. 

Reporter: Mohammad Romadoni I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto memastikan Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK Fisik) Tahun 2021 akan diprioritaskan bagi satuan pendidikan yang membutuhkan revitalisasi bangunan sekolah.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Harfendy Setiyapraja menjelaskan dua sekolah tingkat SMP bakal menerima bantuan DAK Fisik.

Bantuan DAK Fisik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) paling banyak ke SMP Negeri 2 Dawarblandong senilai Rp 2,7 miliar dan SMPN 2 Pacet mencapai Rp 2,2 miliar.

Sehingga jika ditotal DAK Fisik untuk dua sekolah tersebut mencapai Rp 4,9 miliar.

"Jumlah satuan pendidikan yang akan menerima DAK Fisik Tahun 2021 yaitu sebanyak 54 sekolah, meliputi 36 SD, 9 SMP, 8 TK dan satu SKB (Sanggar Kegiatan Belajar)," ungkapnya, Selasa (18/5/2021).

Harfendy mengatakan progress persyaratan pencairan DAK Fisik untuk SMPN 2 Dawarblandong dan SMPN 2 Pacet masih dalam proses perencanaan oleh konsultan.

Perencanaan rehabilitasi di SMP Negeri 2 Dawarblandong diantaranya meliputi revitalisasi bangunan Laboratorium, ruangan kelas, perpustakaan, toilet, ruang guru dan lainnya.

Sebelumnya, Dindik Kabupaten Mojokerto  menggandeng DPUPR untuk menyusun kebutuhan biaya revitalisasi bangunan sekolah tersebut.

"Ditargetkan awal Juni 2021 sudah proses lelang sehingga bisa segera dilaporkan dan secepatnya realisasi," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved