Breaking News:

Berita Fashion

Busana Etnik Kontemporer Rancangan Choirul Achmad, Usung Kebaya dan Jubah Panjang ala Ratu Kerajaan

Busana tradisional modifikasi kini semakin bervariasi. Beragam potongan dan detail dikreasikan oleh para desainer untuk menambah khazanah kebaya Indon

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Model mengenakan busana rancangan desainer Choirul Achmad. Busana etnik kontemporer ini memadukan kebaya modifikasi dan jubah atau cape yang mewah. 

Reporter: Christine Ayu I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Busana tradisional modifikasi kini semakin bervariasi. Beragam potongan dan detail dikreasikan oleh para desainer untuk menambah khazanah kebaya Indonesia.

Selain kasual, kebaya juga dirancang menjadi busana high fashion yang tampak mewah seperti rancangan desainer muda asal Surabaya Choirul Achmad

"Konsep yang diusung dalam busana ini yakni etnik kontemporer, di mana saya menghadirkan busana tradisional Indonesia yakni kebaya," ungkap Choirul kepada TribunJatim.com, Selasa (18/5/2021).

Desainer kelahiran 7 Mei 2000 ini terinspirasi dari seorang ratu kerajaan yang cantik dan elegan dengan jubah panjang.

"Dalam busana ini saya menggabungkan kebaya dan jubah atau cape yang berbahan dasar batik Pekalongan. Saya memasukkan unsur yang khas Indonesia," kata Choirul.

Potongan busananya terlihat elegan dengan kebaya press body berbahan brokat putih dan lilac, serta tile polos berwarna kulit.

"Lengan kanan dibuat berlengan panjang dengan ruffles brokat, sementara lengan kiri ada tambahan ruffles tulle," ia mengungkapkan.

Sedangkan rok bawahannya berupa sepan lurus dengan sedikit ekor pada bagian bawah, juga terdapat belahan pada bagian tengah.

"Untuk rok kebaya, saya menggunakan kain batik cap Pekalongan dengan motif bunga ungu dan burung," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved