Breaking News:

Berita Surabaya

DPRD Jatim Puji Sinergitas Tiga Pilar Tekan Penyebaran Covid-19 di Masa Lebaran

Upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, terutama di masa lebaran, mendapat apresiasi dari pimpinan DPRD Jatim.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/yusron
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak 

Reporter: Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, terutama di masa lebaran, mendapat apresiasi dari pimpinan DPRD Jatim. Baik unsur Pemprov, TNI dan Polri dinilai telah bersinergi dengan baik dan maksimal. 

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak menyatakan apresiasi atas segala upaya Jatim dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mampu bersinergi dengan baik. 

"Kita semua bersyukur Jawa Timur mampu menjaga tren positif ini sehingga kita ada pada zona yang baik baik saja. Dan ini adalah sinergi yang positif dan produktif antara Gubernur Khofifah, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan jajaran serta para kepala daerah di Jawa Timur," kata Sahat dalam keterangannya dikutip pada, Rabu (19/5/2021). 

Sahat sebelumnya sudah mengikuti acara rapat koordinasi dan pengarahan Presiden Joko Widodo pasca lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 secara daring, bersama Gubernur Jatim, Forkopimda dan seluruh Kepala Daerah se Indonesia dari Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Pimpinan dewan itu menyampaikan terimakasih lantaran seluruh pilar telah berupaya maksimal agar kasus Covid-19 tak mengamuk di Jawa Timur. 

Apalagi, politikus Golkar itu mengutip data, jika kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur saat lebaran terbilang rendah dibanding provinsi besar lainnya di pulau Jawa.

Dengan sinergi yang positif dan produktif tersebut, Sahat optimistis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dapat terus membangun Jawa Timur ke depan. 

"Saya yakin ke depan Gubernur Khofifah dan para kepala daerah ini akan mampu mengatasi Covid-19. Dan, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim," ujar Sahat yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved