Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Latihan Perdana, 2 Penggawa Persebaya masih Absen, Aji Santoso Bicara Soal Fisik Pemain

Dua pemain Persebaya masih absen pada latihan perdana hari ini, Rabu (19/5/2021) di Stadion Gelora 10 November.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
JERSEY KUNING - Usai istirahat beberapa waktu, Pemain Persebaya kembali berlatih Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya pada latihan perdana terbuka terbatas, Rabu (19/5/2021).Kali ini pemain mengenakan seragam berwarna kuning saat latihan beberapa teknik dan penguatan fisik. 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut, dua pemainnya masih absen pada latihan perdana hari ini, Rabu (19/5/2021) di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Dua pemain itu Arif Satria dan M Alwi Slamat. Aji katakan dua pemain tersebut sudah meminta izin dengan alasan yang bisa diterima.

"Arif Satria, penerbangan dari kotanya ke Surabaya baru hari ini ada karena tidak setiap hari ada," terang Aji Santoso usai latihan tim, Rabu (19/5/2021).

"Alwi, kemarin-kemarin dan tadi juga sudah izin sama saya, dia masih minta izin ke kesatuannya, bahkan tadi dia VC saya waktu saya di lapangan, dia masih berseragam dinas, masih mengurus surat izin," tambahnya.

Di luar dua pemain itu, sebenarnya ada empat pemain Persebaya lain yang juga absen, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya dan Rizky Ridho yang sedang bergabung dengan timnas Indonesia persiapan kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022.

Mengenai fisik pemain pada latihan perdana, Aji Santoso akui ada penurunan akibat selama libur lebaran pemain intensitas latihan menurun, namun masih dalam taraf wajar.

"Saya lihat semua pemain masih dalam kondisi normal, meskipun saya lihat wajahnya agak putih-putih, latihannya tidak continue, tapi masih dalam kondisi normal," terangnya.

"Memang kalau fisik pasti turun, intensitas latihan mereka tidak setinggi waktu kita latihan. Tapi menurut saya semua pemain masih dalam kondisi terjaga," tambah mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Termasuk untuk adaptasi dengan fisik pemain, latihan hari ini digelar dengan durasi lebih singkat dari biasanya.

"Ini latihan pertama, latihan ringan, saya latihan hanya 1 jam seperempat mulai dari pemanasan sampai cooling down, bertujuan agar anak-anak mulai pelan-pelan beradaptasi untuk menuju latihan yang intensitasnya lebih tinggi lagi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved