Breaking News:

Kampus Surabaya

Mahasiswa Ubaya Rancang Furniture Hemat Ruang Selama Pandemi

Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) merancang meja dengan konsep menghemat ruang atau space saving furniture untuk work from home (WFH)

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Yoni Iskandar
Sulvi Sofiana/ surya
Perwakilan tim PT Jati Raras Wesi menunjukkan rancangan produk ‘Prasaja’ dengan konsep space saving furniture untuk Work From Home (WFH). 

Reporter : Sulvi Sofiana | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAMahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) merancang meja dengan konsep menghemat ruang atau space saving furniture untuk work from home (WFH) dan study from home (SFH).

Rancangan desain produk tersebut merupakan karya mahasiswa mata kuliah Kerja Praktik 1 (KP 1) Program Studi Teknik Industri Ubaya.

Salah satu tim yang membuat desain furniture ‘Prasaja’ yaitu tim PT Jati Raras Wesi. Nabilah Alpha Maharani perwakilan tim menjelaskan dalam mata kuliah ini, mereka melakukan simulasi bisnis pemasaran dan berperan sebagai sebuah industri atau perusahaan yang menciptakan suatu produk bagi masyarakat.

" Jadi kami memulai dengan membuat perusahaan, melakukan market riset, merancang produk, promosi dan menjual ke masyarakat hingga membuat laporan keuangan,” katanya kepada TribunJatim.com.

Terkait produk timnya, Nabilah mengungkapkan Prasaja berasal dari bahasa Jawa yang berarti sederhana, merupakan rancangan produk meja yang dibuat dengan konsep space saving furniture untuk work from home (WFH).

Ide pembuatan rancangan produk Prasaja ini dikatakan Nabilah dari adanya himbauan pemerintah agar masyarakat menerapkan sistem piket atau WFH untuk mencegah terjadinya cluster baru Covid-19 di wilayah perkantoran.

Kondisi tersebut mengharuskan para pekerja untuk mulai beradaptasi diri dan menciptakan kondisi rumah yang kondusif agar tetap produktif meskipun WFH.

Rumah yang tidak terlalu besar menjadi persoalan sebagian masyarakat untuk membuat ruang kerjanya sendiri.

Oleh sebab itu, PT Jati Raras Wesi membuat rancangan produk furniture berupa meja kantor dengan mengusung konsep space saving, estetika dan multifungsi.

Baca juga: Dukung Pengembangan Kualitas Produk Khas Jatim, Universitas Surabaya Siap Jadi UMKM Center

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved