Berita Batu

Pemkot Batu Lantik Dirut Baru PT BWR

Mohammad Reza Januar resmi dilantik menjadi Direktur Batu Wisata Resource (BWR) periode 2021-2025. Ia dilantik langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti

Penulis: Benni Indo | Editor: Yoni Iskandar
istimewa/PROKOPIM BATU
Mohammad Reza Januar (kiri) resmi dilantik menjadi Direktur Batu Wisata Resource (BWR) periode 2021-2025. 

Penulis : Benni Indo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Mohammad Reza Januar resmi dilantik menjadi Direktur Batu Wisata Resource (BWR) periode 2021-2025. Ia dilantik langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di lantai lima Balaikota Among Tani, Rabu (19/5/2021).

Reza menggantikan direktur sebelumnya Bagyo Prasasti. Dipaparkan Reza, banyak hal yang perlu dibenahi di BWR. Untuk itu, ia akan melakukan konsolidasi internal untuk memulai program-program baru.

"Jadi untuk yang awal pertama konsolidasi internal. Intinya tata kelola diperbaiki dulu habis itu juga masalah SDM," paparnya, Rabu (19/5/2021).

Dalam sepekan ini, Reza akan menggelar konsolidasi itu. Termasuk mengagendakan rencana bisnis ke depan.

Rencana bisnis ke depan akan lebih fokus di sektor pertanian dan pariwisata. Dua sektor tersebut akan digarap serius karena memiliki potensi yang bagus.

Di sisi lain, unit usaha lainnya juga dibenahi. Banyak hal yang perlu dibenahi karena kepengurusan BWR sebelumnya banyak tersandung masalah.

Baca juga: Uang Batu Wisata Resource yang Macet di Pihak Ketiga Sebanyak Rp 3.4 M

"Sebelum melangkah, harus kami siapkan dengan baik kendaraannya. Jadi, misal SOP keuangan seperti apa harus ditata dulu, Marketing segala macam," terangnya Benni Indo.

Reza memiliki tugas berat untuk membranding kembali nama BWR. Kepercayaan publik menjadi sangat penting untuk menghidupkan kembali gairah usaha BWR

"Kalau unit usaha sektor keuangan harus izin usaha dari OJK. Jika semua terkelola dengan baik, maka ke depannya bisa menjanjikan," paparnya.

Sebelum proses pelantikan dilakukan, terlebih dahulu digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang tujuannya untuk mengevaluasi serta memberi masukan kepada PT. BWR.

Dewanti menyampaikan bahwa banyak masukan dari tenaga ahli dan evaluasi untuk PT. BWR. Salah satunya masukan yang paling utama adalah rebranding PT. BWR agar bisa menjadi BUMD kebanggaan Kota Batu.

"Untuk itu, seluruh Pemerintahan Kota Batu harus mendukung. Bukan dengan penambahan modal, namun membuka pintu selebar-lebarnya untuk bekerjasama dengan BWR," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia mendorong agar BWR produktif dan memberi dampak positif kepada masyarakat. Selain itu juga meningkatkan PAD Kota Batu. Maka dari itu, perlu membuka kerjasama dengan semua pihak.

"Contohnya dengan mengadakan dan menyediakan pupuk murah untuk petani Kota Batu, membuka toko rakyat agar pengusaha kecil Kota Batu mendapatkan harga murah bahan baku," ujarnya.

Sekadar informasi, PT BWR mengalami kendala piutang dari pihak ketiga sebanyak Rp 3,4 M yang belum terbayarkan sejak jatuh tempo pada Januari 2021.

Berita tentang  Batu Wisata Resource

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved