Breaking News:

Berita Surabaya

Permintaan Tes Covid-19 di National Hospital Surabaya Naik hingga 50 Persen

Pasca libur lebaran, permintaan tes Covid-19 dinilai meningkat. Hal itu pun dialami oleh National Hospital Surabaya.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Yoni Iskandar
akira tandika/Surya
Sejak akhir pekan lalu, National Hospital Surabaya mengalami lonjakan permintaan tes COVID-19 bagi pekerja yang mulai aktif bekerja. 

Reporter : Akira Tandika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasca libur lebaran, permintaan tes Covid-19 dinilai meningkat. Hal itu pun dialami oleh National Hospital Surabaya.

Meningkatnya permintaan tes Covid-19 itu bahkan mencapai tiga kali lipat dari hari biasanya.

Peningkatan tersebut bersamaan dengan jadwal masuk para pekerja setelah libur lebaran. Beberapa perusahaan, meminta pekerjanya untuk menyerahkan hasil tes Covid-19 sebelum mereka masuk.

"Sebetulnya kenaikan ini sudah terjadi sejak akhir pekan lalu. Untuk layanan swab PCR, misalnya. Peningkatan bisa mencapai 50 persen dari hari biasa. Jika biasanya kami melayani 40 orang, saat ini bisa melebihi 60 orang," terang CEO National Hospital Surabaya, Adj Prof Hananiel Prakasya Widjaya.

Maka, untuk menangani melonjaknya permintaan tersebut, National Hospital membuka layanan tes Covid-19 selama 24 jam. Hans menyebutkan, ini menjadi strategi utama untuk menangani lonjakan kasus.

"Adanya layanan 24 jam ini untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan tes Covid-19. Jika sudah begitu, kami akan lebih mudah mendeteksi masyarakat," ujar Hans kepada TribunJatim.com.

Selain membuka layanan tes Covid-19 24 jam, National Hospital juga masih mengoperasikan IGD khusus untuk suspect dan pasien terkonfirmasi.

Baca juga: UTBK di Surabaya Tak Perlu Bawa Hasil Tes Covid-19, Prokes Diperketat

Hans mengatakan, ada empat bed tambahan yang disiapkan untuk pertolongan pertama. Sedangkan untuk kamar isolasi, ditambah hingga 120 bed.

"Kami juga telah menyiapkan tenaga medis yang selalu berjaga untuk melayani masyarakat. Selain itu, mereka memang memilih tidak mudik di situasi seperti saat ini," tandasnya kepada TribunJatim.com.

berita tentang Tes Covid

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved