Breaking News:

Berita Ponorogo

PPDB SMA di Ponorogo Telah Dimulai, Kuota Jalur Zonasi Paling Banyak, Catat Tanggalnya

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMA telah dimulai sejak awal bulan Mei 2021 yaitu untuk jalur afirmasi, prestasi hasil lomba

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo-Magetan, Eko Budi Santosa. 

Reporter: Sofyan Arif Candra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMA telah dimulai sejak awal bulan Mei 2021 yaitu untuk jalur afirmasi, prestasi hasil lomba dan perpindahan tugas orang tua.

Saat ini PPDB akan memasuki tahap II yaitu jalur prestasi nilai akademik SMA.

Pendaftaran dari jalur tersebut akan dimulai pada tanggal 20 Mei hingga ditutup tanggal 22 Mei dan hasilnya diumumkan tanggal 23 Mei.

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo, Eko Budi Santoso mengatakan semua pendaftaran dilakukan secara online.

"Kuotanya untuk jalur zonasi paling banyak yaitu 50 persen, lalu untuk nilai akademis 25 persen, jalur afirmasi 15 persen, prestasi 5 persen dan perpindahan tugas orang tua 5 persen," kata Eko, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Pasca Cuti Lebaran, Sejumlah ASN di Sampang Bolos Kerja

Untuk pendaftaran jalur zonasi SMA sendiri baru akan dibuka pada tanggal 27-29 Mei 2021, mulai pukul 01.00 WIB hingga 23.59 WIB.

Hasil dari jalur zonasi akan diumumkan pada tanggal 30 Mei lalu pada tanggal 30-31 Mei adalah masa konfirmasi oleh siswa yang diterima.

"Untuk zonasi akan menggunakan seleksi jarak terdekat dengan sekolah dengan sistem zonasi kabupaten sehingga semua peserta pendidik dari berbagai kecamatan bisa langsung mendaftar," lanjut Eko.

Mereka yang jaraknya paling dekat dengan sekolah berpeluang lebih besar diterima dibandingkan calon siswa yang jarak rumahnya lebih jauh dari sekolah tempat mendaftar.

Kumpulan berita Ponorogo terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved