Breaking News:

Berita Kediri

Hari Kebangkitan Nasional Diaspora Kota Kediri Diajak Bangkitkan UMKM

Para diaspora dan perantau asal Kota Kediri yang tidak bisa mudik menggelar silaturahmi virtual bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Command

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Selasa (23/2/2021). 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Para diaspora dan perantau asal Kota Kediri yang tidak bisa mudik menggelar silaturahmi virtual bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Command Center Balaikota Kediri, Rabu (19/5/2021) malam.

Diaspora yang mengikuti silaturahmi tidak hanya perantau yang ada di Jakarta, Bandung, tapi tinggal di luar negeri seperti Hungaria, Amerika Serikat, Qatar, Jepang dan Prancis.

Kegiatan silaturahmi virtual berlangsung dalam suasana yang. Terlihat hadir sejumlah pejabat Pemkot Kediri mendampingi Walikota.

Pada kegiatan itu selain saling bermaafan juga bertukar kabar dan berdiskusi dengan diaspora dan para perantau

Walikota  mengajak diaspora dan perantau memberikan masukan bagi Pemerintah Kota Kediri untuk membangkitkan ekonomi di Kota Kediri, khususnya sektor UMKM pada momentum Hari Kebangkitan Nasional.

Selain mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh diaspora dan perantau, Walikota  juga mengajak rekan-rekan diaspora untuk memberikan masukan dan terobosan untuk membangkitkan sektor UMKM di Kota Kediri. 

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Gelar Resepsi Pernikahan dengan Fatimah di Universitas Darrusalam Gontor Ponorogo

Nantinya dari masukan ataupun pengalaman dari rekan-rekan diaspora, dapat diadopsi oleh Pemerintah Kota Kediri untuk memajukan UMKM. 

Di masa pandemi ini ekonomi terkoreksi cukup dalam. Namun Pemerintah Kota Kediri dibantu beberapa pihak membuat terobosan di bidang ekonomi khususnya digitalisasi. 

Yaitu mengangkat para UMKM atau mempersiapkan UMKM yang ada di Kota Kediri ini untuk go digital di marketplace maupun ekspor ke negara lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved