Breaking News:

Berita Jember

Ingin Hidupkan Bandara Jember, Bupati Optimis Gaet Wisatawan Lewat Penerbangan Jember - Jakarta

Pemerintah Kabupaten Jember menargetkan Bandara Notohadinegoro bangkit sebagai bandara komersial.

TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wabup Jember, KH M Balya Firjaun Barlaman saat apel hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Senin (17/5/2021). 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember menargetkan Bandara Notohadinegoro bangkit sebagai bandara komersial.

Saat ini bandara yang berada di Desa Wirowongso Kecamatan Ajung itu dalam kondisi hidup segan mati tak mau, sebab tidak ada layanan penerbangan meski bandara tersebut beroperasi.

"Kondisinya kan sekarang hidup segan mati tak mau. Tentunya kami akan membangkitkan bandara supaya betul-betul aktif, dan ramai," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai menerima kunjungan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsma TNI Wayan Superman di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Rabu (19/5/2021).

Bupati Hendy mengaku mendapatkan semangat dari kunjungan Danlanud Abd Saleh bersama rombongan tersebut. Karena dalam kunjungan itu, Danlanud Abd Saleh memberikan semangat dan sejumlah saran untuk membangkitkan Bandara Notohadinegoro Jember.

"Kedatangan Danlanud ini menjadi penyemangat bagi kami. Tentunya kami akan melaksanakan saran-saran itu. Kami mulai dari sektor pariwisata, seperti memperbaiki lapangan golf Jember untuk menarik orang berwisata memakai pesawat terbang," ujar Hendy.

Dia menekankan, lapangan golf Glantangan adalah satu-satunya lapangan golf di wilayah Tapal Kuda, mulai dari Probolinggo hingga ke Banyuwangi.

Hendy menyebut, akan berkoordinasi dengan pihak PTPN untuk memperbaiki lapangan golf tersebut.

"Ini lapangan golf satu-satunya di beberapa kabupaten bagian timur Jawa Timur. Jika ini diperbaiki, akan menarik orang dari luar datang. Selain juga, kami perbaiki infrastruktur pariwisata," tegasnya.

Selain itu, Pemkab Jember juga akan memperbaiki bangunan bandara untuk menunjang orang yang masuk datang ke bandara tersebut. Perbaikan gedung itu untuk menunjang kapasitas penumpang.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved