Breaking News:

Klinik Khazanah Medika Sediakan Berbagai Kemudahan Layanan, Maksimal Berikan yang Terbaik Pagi-Malam

mitra BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung, Klinik Khazanah Medika maksimal beri pelayanan terbaik untuk peserta JKN-KIS.

Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pimpinan Klinik Khazanah Medika, dr Amrul Chasanah. 

TRIBUNJATIM.COM TULUNGAGUNG – Kemudahan layanan, itulah yang terus ditingkatkan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) mitra BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung, Klinik Khazanah Medika, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS ).

Apalagi saat ini penerapan social distancing masih harus terus dilakukan sebagai upaya mengurangi penularan virus Corona ( Covid-19 ).

Pemilik sekaligus pimpinan Klinik Khazanah Medika, dr Amrul Chasanah mengatakan, kliniknya melayani konsultasi dan pendaftaran via online, baik melalui aplikasi Mobile JKN, Whatsapp (WA), maupun telepon.

“Layanan pada saat pandemi seperti ini peserta bisa konseling lewat telepon, lewat WA atau Mobile JKN. Kalau misal pasien sudah sepuh tetapi kondisinya baik bisa datang langsung mengambil obat, tetapi sebelumnya sudah cek keluhannya apa melalui telepon atau WA, tanpa perlu menunggu antrian lama. Mereka juga bisa daftar melalui Mobile JKN, kalau pasiennya sepuh biasanya mereka lebih suka daftar melalui grup WA,” ucapnya.

Di era Program JKN-KIS kini, tentu cakupan kepesertaan menjadi tantangan tersendiri bagi klinik yang telah bekerjasama sejak era PT Askes (Persero) ini.

Menurut Amrul, kliniknya bisa maksimal memberikan pelayanan untuk peserta JKN-KIS, mulai pagi hingga siang dan sore hingga malam. Sehingga dirasa kliniknya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat

“Di era BPJS Kesehatan sekarang, semua masyarakat bisa mendapatkan layanan JKN. Peserta bisa memilih fasilitas kesehatan milik Pemerintah atau swasta. Keunggulan fasilitas kesehatan swasta, peserta bisa ketemu dokter pada pagi hari atau sore hingga malam,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Amrul, dengan adanya Program JKN-KIS peserta dengan penyakit kronis bisa segera ditangani, tanpa harus memikirkan biaya kesehatannya.

Program ini selain bermanfaat bagi peserta, juga memudahkan tenaga kesehatan dalam memutuskan tindakan yang harus segera dilakukan untuk menangani peserta.

“Program JKN ini ya sangat bermanfaat untuk masyarakat. Kalau dulu pasien yang berpenyakit kronis atau pasien-pasien yang membutuhkan terapi lebih lanjut, misal kanker, harus operasi, dan sebagainya, kalau tidak mampu ya sulit untuk bisa ditindaklanjuti. Tetapi dengan adanya BPJS ini, kalau sewaktu-waktu sakit dia tidak mikir biaya kesehatannya, karena sudah terjamin, dokter juga tenang, sehingga pasti diutamakan, tindakan terbaik pasti langsung dilakukan,” pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved