Breaking News:

Berita Kediri

Dua Pekerja Migran Jatim Terpapar Varian Baru Corona, Pemkab Kediri Imbau Masyarakat untuk Waspada

Pemerintah Kabupaten Kediri imbau warga tetap waspadai risiko penularan Covid-19 jenis varian baru B117 dan B1351 yang sudah masuk di Jawa Timur.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Pekerja Migran yang menjalani tes swab di Gedung Isolasi Mandiri SD Pelem II Pare, Kabupaten Kediri, Selasa (4/5/2021). 

Pemkab Kediri Imbau Masyarakat Tetap Waspadai Risiko Penularan Varian Baru Covid-19 yang Sudah Masuk Jawa Timur

Reporter: Farid Mukarrom I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri imbau warga tetap waspadai risiko penularan Covid-19 jenis varian baru B117 dan B1351 yang sudah masuk di Jawa Timur.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa varian baru virus Corona sudah ditemukan di Jawa Timur.

Varian baru Corona B1351 dan B117 ini masuk Jawa Timur melalui PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang datang menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 2021.

Dua orang yang terjangkit virus Corona varian baru ini adalah pekerja migran asal Jember dan Sampang. Mereka merupakan tenaga migran yang bekerja di Malaysia. 

Menanggapi hal ini Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengimbau masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan.

"Alhamdulillah varian ini belum masuk di Kabupaten Kediri. Kita juga sangat tidak berharap ada varian jenis baru ini masuk di Kabupaten Kediri," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (21/5/2021).

Masih kata Slamet Turmudi diakui sejak adanya kedatangan ratusan PMI yang masuk di Kabupaten Kediri, terdapat 5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Namun sejauh ini mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini tidak ada indikasi mengarah ke sana (varian jenis baru Covid-19)," ungkapnya.

Oleh sebab itu Slamet Turmudi mengajak untuk masyarakat tetap waspadai risiko penularan Covid-19 jenis baru. Meskipun sejauh ini belum ada laporan mengenai mutasi Covid-19 jenis baru yang masuk di Kabupaten Kediri.

"Hal yang penting adalah kita patuh dan disiplin terhadap protokol seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved