Breaking News:

Berita Jatim

Gelar Aksi Dukungan ke Palestina, KAMMI dan GAMIS Jatim Dorong Pemerintah Ambil Kebijakan Nyata

Aksi Solidaritas kepada negara palestina sepekan ini terus bermunculan, salah satunya di kota Surabaya, Jawa Timur. KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Para peserta aksi KAMMI bela Palestina di Surabaya 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Aksi solidaritas kepada negara Palestina sepekan ini terus bermunculan, salah satunya di kota Surabaya, Jawa Timur. KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Jatim Bersama GAMIS Jatim menggelar Aksi dukungan di depan Kantor Gubernur Jawa Timur siang tersebut (21/05/2021).

Ketua KAMMI Jatim Muhammad Fachrurrozi mengatakan Aksi KAMMI Bela Palestina yang digelar hari ini sebagai bukti dukungan atas apa yang telah dialami oleh masyarakat Palestina, dimana mereka mengalami serangan dari Israel sejak penghujung bulan Ramadhan 7 Mei 2021.

'KAMMI Bersama elemen masyarakat Surabaya menggelar aksi sebagai dukungan penuh untuk masyarakat Palestina yang mengalami serangan dari israil sejak penghujung Ramadhan 7 Mei kemarin," kata dia saat aksi berlangsung. 

Aksi Bela Palestina Bersama elemen organisasi dan Gerakan islam seperti KAMMI berupaya mendorong pemerintah provinsi Jatim agar meneruskan pesan tuntutan ke Presiden Jokowi dengan mendesak Dewan Keamanan PBB agar segera mengambil tindakan atas pelanggaran yang terus dilakukan Aparat Israel terhadap warga Palestina.

"Hadirnya Aksi KAMMI Jawa Timur hari ini untuk mendorong Pemerintah Provinsi Jatim agar meneruskan pesan tuntutan ke Presiden Jokowi dengan mendesak Dewan Keamanan PBB agar segera mengambil tindakan atas pelanggaran yang terus dilakukan Aparat Israel terhadap warga Palestina, ” ujarnya

Baca juga: Ponorogo Geger, Pulang dari Sawah, Suami Histeris Saat Tahu Kondisi Istrinya, Seketika Teriak

 Orasi damai ini dimulai dari setelah sholat jumat hingga waktu ashar ini berjalan dengan lancar dan damai. Aksi ini juga membentangkan bendera Palestina bersama bendera merah putih sebagai pengingat tentang peran palestina terhadap dukungan kemerdekaan Indonesia.

 "Selama kemerdekaan Bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel" ujar akhirnya.

Adapun tuntutan KAMMI Jatim melalui press release memberikan sikap penting bahwa : 
1. Mengecam sikap Amerika Serikat yang telah memblokir pertemuan Dewan Keamanan PBB dalam pembahasan permasalahan Palestina 
2. Mengutuk tidakan kekerasan dan pengusiran Kepolisian Israel atas warga Palestina di Sheikh Jarrah serta penutupan masjid Al Aqsha 
3. Mengecam kejahatan genosida dan pembersihan etnis yang dilakukan oleh Israel 
4. Mendukung desakan pemerintah Indonesia kepada PBB untuk segera menyelesaikan konflik Israel dan Palestina.
5. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memasifkan berita di media sosial terkait kejahatan dan kekejaman yang dilakukan zionis Israel kepada warga Palestina merupakan bentuk penjajahan yang nyata. 
6. Mengajak seluruh umat muslim di Indonesia agar memanjatkan doa dan Qunut Nazilah memohon pertolongan Allah SWT untuk kaum muslimin di Palestina dan menghancurkan zionis Israel di tanah Palestina.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved