Breaking News:

Gelar TC di Jawa Timur, Jacksen F Tiago Paham Penyebab Persipura Sulit Dapat Lawan Tanding Selevel

Gelar pemusatan latihan di Jawa Timur, Jacksen F Tiago paham penyebab Persipura Jayapura sulit dapat lawan tanding selevel.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) saat berdiskusi dengan pelatih fisik Breno Araujo (kanan) saat latihan rutin di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (24/08/2020) pagi. 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago sadar betul timnya saat ini sangat kesulitan mencari lawan tanding selevel atau sama-sama tim Liga 1.

Meski sampai menggelar pemusatan latihan di Jawa Timur untuk bisa mencari lawan tim Liga 1 yakni di Malang dan Kota Surabaya, namun sampai saat ini belum ada tim Liga 1 yang bisa diajak uji coba.

Sebelumnya Persipura sempat mengajak Arema FC untuk uji coba saat menggelar TC di Kota Batu, sayangnya ketika belum sempat uji coba, tim Arema FC sudah libur Lebaran.

"Saat bulan puasa lalu sebenarnya saya tidak mengharapkan lawan selevel, karena tentu akan sulit. Apalagi kemarin juga ada larangan mudik dari pemerintah. Sehingga tidak mungkin akan dapat lawan selevel," kata Jacksen F Tiago, Jumat (21/5/2021).

Lantaran sulit mencari lawan selevel, untuk saat ini Persipura kembali menggelar TC di Surabaya, agar lebih mudah mencari lawan di sekitar Kota Pahlawan.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Bek Asing Persipura Jalani Karantina di Jakarta dan Segera Gabung Mutiara Hitam

Bahkan manajemen akan mengirimkan surat ajakan uji coba pada klub-klub yang berada di sekitar Kota Surabaya, di antaranya Persela Lamongan, Madura United dan Persik Kediri.

"Saat ini yang masih aktif anak-anak U-20 dan juga tim PON Jatim yang masih tetap latihan. Kemungkinan Sabtu besok kami akan bermain dengan mereka," ujarnya.

Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu menjelaskan, timnya sangat memerlukan uji coba karena untuk mengembalikan kondisi sebelum berlaga di AFC Cup 2021.

"Kami tetap menggelar uji tanding dengan tim-tim yang levelnya di bawah kami karena untuk mengembalikan kondisi pertandingan pemain kami. Apalagi sepak bola sudah satu tahun berhenti. Agar naluri bermain tetap terjaga, dapat feeling ball, dan simulasi set piece, organisasi menyerang, tapi memang tidak pada kadar yang akurat," jelas Jacksen.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved