Breaking News:

Kisah Desainer Diana M Putri Tolak Tawaran Rancang Busana dari 3 Negara untuk Support Indonesia

Desainer asal Surabaya Diana M Putri memiliki cerita tersendiri di balik gelaran Miss Universe 2021 yang membawa nama Indonesia berada di deretan Top

Penulis: Akira Tandika
Editor: Yoni Iskandar
diana putri/dok pribadi
Desainer asal Surabaya Diana M Putri tolak tawaran tiga negara untuk dukung Ayu Maulida di Miss Universe 2021. 

Reporter : Akira Tandika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Desainer Surabaya Diana M Putri memiliki cerita tersendiri di balik gelaran Miss Universe 2021 yang membawa nama Indonesia berada di deretan Top 21.

Diana Putri merupakan desainer yang dipilih oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) merancang national costume untuk Ayu Maulida dalam ajang Miss Universe 2021.

Tak sendiri, Diana merancang national costume bersama dengan dua desainer lainnya yakni, Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design, dengan tema "Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage".

Di balik megahnya busana yang menyerupai komodo itu, rupanya Diana memiliki kisah tersendiri sebelum perhelatan Miss Universe.

"Saya pernah mendapat permintaan untuk membuatkan kostum dari tiga negara yakni, Kanada, Kamerun, dan satu lagi saya lupa," terang Diana saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).

Namun, Diana mengaku tak bisa mengambil project tersebut karena secara pribadi dia ingin ikut mendukung Ayuma, panggilan akrab Ayu Maulida, dalam ajang Miss Universe.

Baca juga: Busana Layer Tren Idul Fitri Idul Fitri 1442 H, Simak Tip Menumpuk Bahan Ala Desainer Arinda Nurma

"Kan nggak mungkin kalau saya dukung Ayuma, tapi juga membuatkan busana untuk pesaingnya dalam ajang yang sama," imbuh Diana.

Selain itu, Diana juga mengaku memiliki kedekatan tersendiri dengan Ayuma, sehingga ia mantap untuk mendukung dara kelahiran Surabaya itu.

"Saya kenal Ayuma sejak dia berusia belasan tahun. Saya bahkan sudah sangat percaya dengan kemampuan yang dia miliki. Tak hanya berlenggok di atas panggung, tapi inteligensi yang dia miliki," paparnya kepada TribunJatim.com.

Meski begitu, Diana mengatakan telah ada beberapa tawaran yang masuk dari luar negeri setelah melihat hasil karyanya di panggung Miss Universe.

Berita tentang desainer

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved