Breaking News:

Berita Probolinggo

Pelaku Pelemparan Soto ke Kiai Ponpes Zainal Hasan Genggong Akan Dibawa ke RS Lawang

Polres Kabupaten Probolinggo menangkap M Hasanudin (28). Pria yang merupakan warga Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
tony hermawan/Tribunjatim
Kapolres Probolinggo, Ferdy Irawan bersama Kiai Ahsan Qomaruz Zaman ketika berada di Halaman Mapolres Probolinggo, Jumat (21/5/2021). 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Polres Probolinggo menangkap M Hasanudin (28).

Pria yang merupakan warga Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo itu diamankan setelah melempar nasi soto ke Kiai Ahsan Qomaruz Zaman pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan.

Insiden penyerangan itu bermula saat pelaku mendatangi salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, pada Sabtu (15/5).

Saat itu Nur Hasan menanyakan tentang siapa pengasuh Genggong yang menikahi putri Rhoma Irama. Selanjutnya, Hasanudin pun diantarkan ke rumah Ahsan Qomaruz.

Saat bertemu dengan Ahsan Qomaruz, pelaku mengungkapkan ingin bertemu dengan cucu Rhoma Irama, karena ingin menyampaikan sesuatu.

Ketika menunggu Nur Hasan disuguhi makanan berupa nasi soto. Saat memegang hidangan tersebut entah mengapa Hasanudin melemparkan nasinya ke arah Ahsan Qomaruz yang duduk lesehan di depan pelaku terbatas meja tamu.

Peristiwa ini tentu saja membuat geger masyarakat. Banyak masyarakat yang beropini bahwa pelaku merupakan anggota dari aliran sesat.

Berselang seminggu, tepatnya Jumat (21/5) pihak kepolisian akhirnya merilis kasus tersebut.

Baca juga: Kunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Maruf Amin Disambut Pantun KH Mutawakkil Alallah

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, bahwa pelaku telah selesai dilakukan pemeriksaan dan positif gangguan jiwa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved