Breaking News:

Berita Pasuruan

Pemkab Terima Bantuan 3.000 Rapid Antigen Untuk Santri Yang Akan Kembali ke Ponpes

Pemerintah Kabupaten Pasuruan menerima bantuan sebanyak 3000 rapid antigen dari PT HM Sampoerna.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Freepik by freepik
ILUSTRASI - Mengenal vaksin Covid-19 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten Pasuruan menerima bantuan sebanyak 3000 rapid antigen dari PT HM Sampoerna.

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, di sela-sela olahraga bersama Karyawan Pemkab Pasuruan, Jumat (21/05/2021) pagi.

Menurut Kukuh, perwakilan PT HM Sampoerna ribuan alat rapid antigen ini diperuntukkan untuk para santri yang mulai kembali ke Ponpes (Pondok Pesantren).

“Tiga ribu rapid antigen ini semoga bisa bermanfaat bagi para santri di Kabupaten Pasuruan yang akan kembali ke pondok pesantren. Bisa dipakai untuk memastikan mereka berpotensi terpapar atau tidak,” katanya.

Ditambahkannya, tiga ribu rapid antigen yang diberikan memang tidak bisa mencover puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu santri se-Kabupaten Pasuruan.

Hanya saja, minimal bisa mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi rapid antigen saat kembalian santri.

Baca juga: Pemkab Pasuruan Fasilitasi Swab Antigen Gratis Untuk Para Santri Sebelum Kembali ke Ponpes

“Semoga bermanfaat untuk para santri bisa melakukan rapid antigen tanpa harus membayar,” singkatnya kepada TribunJatim.com. .

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengucapkan terima kasih atas bantuan ribuan alat rapid antigen. rapid antigen ini akan langsung didistribusikan ke puskesmas yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren sasaran.

“Ada banyak kecamatan yang wilayahnya memiliki banyak pondok pesantren. Seperti Kraton, Gondangwetan, Bangil, Rembang, Winongan dan wilayah lainnya," lanjut dia.

Ia langsung mengintruksikan agar ribuan rapid antigen ini langsung didistribusikan ke Pondok Pesantren yang menjadi sasaran.

Di Kabupaten Pasuruan, jumlah pondok pesantren sangat banyak hingga mencapai ratusan ponpes.

Bupati Irsyad berharap agar ada perusahaan-perusahaan lain yang juga ikut membantu untuk kepentingan kemanusiaan.

“Semoga semakin banyak pihak lain yang tergerak hatinya untuk bisa membantu kita dalam menangani berbagai permasalahan akibat Pandemi yang belum selesai sampai sekarang,” harapnya Kapolda kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Antigen

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved