Breaking News:

Berita Madura

Polisi Gagalkan Pesta 142 Buah Petasan di Bangkalan, Satu Petasan Berukuran Sebesar Ember

Perayaan berlebihan dengan menggelar pesta petasan saat Lebaran Ketupat menyeret tujuh warga di Bancaran, Kecamatan Kota ke balik jeruji Mapolres

TribunJatim.com/ Ahmad Faisol
Polisi amankan petasan di Bangkalan Madura 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Perayaan berlebihan dengan menggelar pesta petasan saat Lebaran Ketupat menyeret tujuh warga di Bancaran, Kecamatan Kota ke balik jeruji Mapolres Bangkalan, Kamis (20/5/2021).  

Personel gabungan Satreskrim, Satreskoba, dan Satsabhara Polres Bangkalan yang dipimpin Kasatreskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo dan Kasatreskoba Iptu Iwan Kusdiyanto tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB. Ketujuh warga beserta barang bukti sebanyak 142 buah petasan dan bubuk mesiu ke mapolres.

Sejumlah 142 buah petasan itu terdiri dari tiga jenis yakni sreng dor, segitiga, dan jenis tabung berukuran besar, sedang, dan kecil. Bahkan satu petasan berukuran sebesar lubang ember air.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengungkapkan, penggerebekan sekaligus pembubaran pesta petasan itu menindaklanjuti informasi setempat terkait gelaran pesta petasan.

“Kami sudah mengantisipasi dengan menggelar patroli, sebelumnya kami mendengar akan ada pesta petasan. Daya ledak satu petasan besar itu terdengar hingga radius satu Kilometer,” ungkap Didik.  

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Gelar Resepsi Pernikahan dengan Fatimah di Universitas Darrusalam Gontor Ponorogo

Ia menegaskan, ketujuh pelaku terancam kurungan pidana selama 10 tahun penjara sebagaimana diatur dalam Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

“Pesta petasan itu meresahkan dan membahayakan masyarakat,” pungkas mantan Kapolres Pacitan itu. (edo/ahmad faisol)

Kumpulan berita Madura terkini

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved