Breaking News:

Berita Malang

Seorang Warga di Malang Donasikan Rumahnya untuk Beri Bantuan Kepada Palestina

Seorang dermawan, warga Malang, Jawa Timur sedang melelang rumahnya untuk dinonasikan kepada umat muslim yang terlibat konflik di Palestina

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Rifky Edgar
Aksi bela Palestina di Malang 

Reporter: Rifky Edgar | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Seorang dermawan, warga Malang, Jawa Timur sedang melelang rumahnya untuk dinonasikan kepada umat muslim yang terlibat konflik di Palestina.

Dermawan yang namanya tidak ingin disebutkan itu kini sedang melelang rumahnya yang beralamatkan di Graha Valencia, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Branch Manager ACT Malang, Iqro` Wahyu Perdana mengatakan, proses lelang mulai berlangsung pada hari ini, Jumat (21/5) dan akan berakhir pada tujuh hari mendatang.

Lelang pun dimulai dari harga Rp 250 juta dan hasilnya 100 persen akan langsung didonasikan langsung ke bagi warga muslim di Palestina.

"Beliau adalah aghnia (orang baik) yang tidak ingin disebutkan namanya. Dia tidak kaya dan bukanlah seorang pejabat," ucapnya.

Baca juga: Ponorogo Geger, Pulang dari Sawah, Suami Histeris Saat Tahu Kondisi Istrinya, Seketika Teriak

Wahyu menceritakan, rumah yang dilelang tersebut tipe 52 dan memiliki luas 10x12 meter. Rumah tersebut memiliki tiga kamar, ruang keluarga, kamar mandi dan ruang tamu.

Selama ini rumah tersebut belum pernah ditinggali oleh pemiliknya. Karena sesuai rencana awal rumah tersebut dibangun sebagai tempat belajar mengajar Al Quran.

"Bangunan rumahnya memang tidak dihuni. Karena tadinya mau dipakai untuk rumah tahfidz Al Quran, namun karena belum seatle, akhirnya diikrarkan ganti akad untuk Palestina," ucapnya.

Lelang rumah tersebut terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu saudara muslim di Palestina. Masyarakat bisa menghubungi nomor 085110434343 atau kontak ACT Malang untuk menanyakan proses dan syarat untuk mengikuti proses lelang.

"Dermawan ini juga sempat melelang sajadah, emas 5 gram dan barang-barang lain. Aksi lelang ini terbuka bagi siapa saja di seluruh dunia. Kami akan membantu menyalurkan bantuan tersebut kepada warga muslik Palestina. Karena kami (ACT) sudah support palestina sejak lama, mulai bidang kesehatan pendidikan hingga kebutuhan pangan," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved