Breaking News:

Berita Gresik

Wisata Setigi Pilih Merugi Ratusan Juta daripada Muncul Klaster Baru, Putuskan Tutup di Masa 'Panen'

Seharusnya selama dua hari sejak kemarin dan hari ini Kamis (20/5/2021), adalah puncak ramainya tempat wisata Selo Tirto Giri (Setigi). Namun, obyek W

istimewa
Destinasi wisata setigi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seharusnya selama dua hari sejak kemarin dan hari ini Kamis (20/5/2021), adalah puncak ramainya tempat wisata Selo Tirto Giri (Setigi).

Namun, obyek Wisata yang berada di Desa Sekapuk Ujungpangkah ini justru tutup.

Menurut Abdul Halim Kepala Desa Sekapuk yang sekaligus pengelolanya, penutupan kali ini sebagai bentuk dukungannya untuk memutus penyebaran covid-19. 

Meskipun saat beroperasi tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mencuci tangan, menjaga jarak, wajib menggunakan masker. Pihaknya tetap memilih untuk tutup.

“Dari pada timbul klaster baru, maka kami mendukung Pemerintah ketika kami dihimbau untuk menutup tempat wisata ini selama dua hari, yang notabene justru saat dua hari ini adalah masa ‘panen’ bagi pengelola tempat wisata,” tegasnya, Jumat (21/5/2021).

Dikatakannya, kalau dibilang rugi, dia mengakui hal ini memang ada potensi yang hilang sekitar Rp 200 juta lebih selama dua hari ini.

Hal ini disampaikan kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat melakukan kunjungan ke lokasi tersebut.

Abdul Halim menerangkan, selama libur dua hari ini, seluruh karyawan Setigi melakukan kerja bakti pembersihan dan sterilisasi pada lokasi wisata tersebut.

“Kami mengerahkan seluruh karyawan untuk bersih bersih, selain itu para karyawan ini juga memberikan sosialisasi kepada pengunjung yang terlanjur datang. Para pengunjung juga banyak yang kecewa, namun setelah diberi pengertian akhirnya mereka maklum,” tandas Abdul Halim.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved