Breaking News:

Berita Madura

120 Santri Pamekasan Dirapid Test Antigen Sebelum Balik ke Ponpes, Satu Harus Karantina Dulu 14 Hari

Pemkab Pamekasan Madura fasilitasi rapid test antigen gratis untuk ratusan santri yang bakal balik ke Ponpes beso. Satu harus jalani karantina.

TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Santriwati Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, asal Kabupaten Pamekasan, Madura, saat dirapid test antigen oleh Tim Nakes Rapid Puskesmas Galis, di Kantor Kecamatan Galis, Sabtu (22/5/2021).  

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, menggelar rapid test antigen gratis untuk para santri, Sabtu (22/5/2021).

Rapid test antigen gratis untuk ratusan santri Pamekasan itu dilakukan di dua lokasi.

Lokasi pertama di Balai Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pengantenan, dan lokasi kedua di Balai Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

Di lokasi pertama, ada 50 santri Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, asal Kabupaten Pamekasan yang dirapid test antigen di Balai Desa Bulangan Timur secara bergantian.

Sedangkan, di lokasi kedua, terdapat 70 santri Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, asal Pamekasan yang juga dirapid test antigen secara gratis di Kantor Kecamatan Galis.

Baca juga: Pemkab Pamekasan Kerjasama dengan UNAIR, Berikan Beasiswa Kuliah Kedokteran untuk Warga Tidak Mampu

Ratusan santri asal Pamekasan yang dirapid test antigen secara gratis oleh Pemkab ini diharapkan bisa kembali ke pesantren dalam keadaan bebas dari virus Corona ( Covid-19 ).

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 klaster santri.

Ketua Alumni Santri Nurul Jadid, Abdul Hamid mengatakan, dari 70 santri Nurul Jadid yang dirapid test oleh Pemkab Pamekasan ini terdiri dari 20 santri putra dan 50 santriwati.

"Mereka akan kembali pada hari Minggu (23/5/2021) besok, memang aturan dari pesantren bagi santri yang ingin kembali harus di rapid test terlebih dahulu , dan Alhamdulillah kami difasilitasi secara gratis oleh Pemkab Pamekasan," kata Abdul Hamid.

Baca juga: Ratusan Santri di Gresik Difasilitasi Rapid Test Antigen Gratis Sebelum Balik ke Pesantren

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved