Breaking News:

Berita Jember

Awasi Prokes, Satgas Penanganan Covid-19 Semprot Disinfektan Lokasi Haul Habib Soleh Tanggul Jember

Awasi ketat protokol kesehatan, Satgas Penanganan Covid-19 semprotkan disinfektan di lokasi Haul Habib Soleh Tanggul Jember.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/BPBD JEMBER
Petugas menyemprotkan disinfektan di lokasi Haul Akbar ke-45 Habib Soleh Bin Muchsin Al Hamid Jember untuk mencegah penularan Covid-19, Sabtu (22/5/2021). 

Reporter: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menyemprotkan disinfektan ke lokasi Haul Akbar ke-45 Habib Soleh Bin Muchsin Al Hamid.

Penyemprotan dilakukan di pusat lokasi haul, yakni di sekitar Masjid Riyyadussholihin dan makam habib di selatan Stasiun Tanggul, Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Jember.

Haul akbar sendiri akan berlangsung pada Minggu (22/5/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Petugas BPBD yang menjadi bagian dalam Satgas Penanganan Covid-19 Jember melakukan penyemprotan disinfektan pada Sabtu (22/5/2021).

Plt Kepala BPBD Jember yang juga Wakil Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Jember, M Djamil mengatakan, pihaknya berupaya mencegah terjadinya penularan Covid-19 di acara tersebut.

"Semua upaya pencegahan penularan kami lakukan, mulai dari penerapan protokol kesehatan secara ketat, penyemprotan, memberi rambu keluar masuk, juga jaga jarak. Kami juga terus melakukan pengawasan, mulai sebelum pelaksanaan seperti hari ini, sampai pelaksanaan besok," ujar Djamil kepada TribunJatim.com, Sabtu (22/5/2021).

Djamil menuturkan, Forkopimda Jember yang dipimpin oleh bupati dan wakil bupati Jember telah bertemu dengan keluarga Habib Soleh dan panitia haul akbar.

Pertemuan yang dilakukan pada Jumat (21/5/2021) itu untuk silaturahmi dengan menyampaikan kondisi Jember dan Indonesia yang masih berada di masa pandemi Covid-19, kepada keluarga dan panitia.

Karenanya, Forkopimda yang juga menjadi ketua dan wakil ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember itu meminta supaya haul juga digelar secara virtual. Hal itu untuk mengurangi jumlah jemaah yang hadir secara langsung ke lokasi haul.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved