Breaking News:

Bedah Fitur Baru Honda All New CB150R StreetFire, 'Suspensi Sama Dengan All New CBR150R'

Generasi terbaru dari HondabCB150R StreetFire akhirnya resmi diluncurkan di Jatim dan NTT oleh MPM Honda Jatim di MPM Learning Center. Sabtu (25/5/21)

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
All New CB150R Streetfire saat didisplay di safety riding MPM Learning Center, Sabtu (22/5/21). 

Penulis : Fikri Firmansyah | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yang ditunggu-tunggu telah tiba, Generasi terbaru dari Honda CB150R StreetFire akhirnya resmi diluncurkan di Jatim dan NTT oleh MPM Honda Jatim di MPM Learning Center. Sabtu (25/5/21).

Ada cukup banyak ubahan yang diberikan pada Honda All New CB150R StreetFire.

Ya, itu karena Motor sport 150 cc naked ini tidak hanya tampilannya saja yang berubah menjadi lebih gagah dan agresif.

Namun, fitur-fitur yang disematkan juga ada penambahan dibanding generasi sebelumnya.

Technical Service Division Head MPM Honda, Bondan Priyoadi, mengatakan, desain bodi yang lebih kuat memberikan pengendaranya rasa percaya diri, kestabilan, dan feeling sporty, karena pengingkatan beberapa elemen di model ini .

"Contoh, bentuk cover fuel tank-nya, yang kini lebih lebar memberikan tampilan yang macho dan tangguh. Desain shroud depan baru yang aero-mechanical. Desain under cowl baru dengan aero deflector. Desain bodi belakang baru yang semakin tajam dan sporty," ujar Bondan, kepada TribunJatim.com saat peluncuran All New CB150R StreetFire.

Baca juga: All New CB150R StreetFire Resmi Meluncur di Jatim & NTT, Semakin Gagah

Dikatakan pula oleh Bondan, di model ini Honda sengaja mengaplikasikan inverted front suspension dengan diameter 37 mm yang mampu memberikan rasa percaya diri.

"Jadi di motor ini, suspensinya sama seperti yang digunakan pada All New CBR150R, yakni suspensi Showa tipe Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP)," jelasnya.

Dengan suspensi itu, lanjutnya, maka ketika melakukan pengereman, pengendaranya pun akan merasakan grip layaknya big bike.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved