Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Bikin Nyesek, Sudah Terlanjur Pesan Katering Wisuda Siswa SMAN 2 Mojokerto Dibatalkan

Kegiatan wisuda purna siswa kelas XII SMA Negeri 2 Mojokerto yang dijadwalkan pada hari ini, Sabtu (22/5/2021) batal digelar di tengah Pandemi Covid

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Mohammad Romadoni
Pihak penyelenggara memasang pengumuman kegiatan wisuda purna siswa dibatalkan di Sekolah SMA Negeri 2 Mojokerto. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kegiatan wisuda purna siswa kelas XII SMA Negeri 2 Mojokerto yang dijadwalkan pada hari ini, Sabtu (22/5/2021) batal digelar di tengah Pandemi Covid-19.

Pembatalan kegiatan ini menyusul kebijakan Dindik Provinsi Jatim Wilayah Kota/Kabupaten Mojokerto terkait larangan penyelenggaraan wisuda purna siswa secara tatap muka yang berpotensi memicu kerumunan.

Sekaligus mengantisipasi agar tidak terulang kembali kejadian dua acara wisuda SMA Negeri 1 Wringinanom dan SMAN 1 Puri Mojokerto yang viral usai dibubarkan oleh Satgas Covid-19 Kota Mojokerto lantaran tanpa izin dan melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kami mendapat arahan dari Pemprov Jatim melalui cabang Dindik Mojokerto yang menyarankan agar tidak menggelar acara wisuda purna siswa di masa Pandemi Covid-19," ungkap Plt,Kepala SMAN 2 Kota Mojokerto, Raden Imam Wahjudi, Sabtu (22/5).

Imam mengatakan kebijakan ini menyusul adanya kejadian viral wisuda purna siswa di dua lokasi yaitu di gedung Astoria (SMAN 1 Puri) dan Hall Convention Lantai III Hotel Ayola (SMAN 1 Wringinanom) yang dibubarkan paksa oleh Satgas Covid-19 Kota, Rabu (19/5/2021) kemarin.

Kejadian viral di Mojokerto itu bahkan sampai mendapat perhatian khusus Mendikbud Nadiem Makarim yang menghubungi via telepon Gubernur Jatim dan Kadindik Provinsi Jatim wilayah Mojokerto untuk mengkonfirmasi pembubaran wisuda purna siswa SMA tersebut.

"Melihat kejadian yang berbuntut viral untuk kegiatan seperti itu alangkah baiknya (Wisuda purna SMAN2 Mojokerto) dibatalkan supaya tidak terjadi viral dan kita tidak ingin kejadian yang di Astoria terulang lagi," bebernya.

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Bubarkan 2 Kegiatan Wisuda Kelulusan SMA di Kota Mojokerto

Dia mengaku pembatalan kegiatan wisuda purna siswa yang bertempat di sekolah SMAN 2 Mojokerto ini memang mendadak pada H-1 sebelum acara, pada Jumat (21/5) menjelang tengah malam.

Pihak sekolah pasrah kegiatan ini dibatalkan meskipun sudah Prepare seluruhnya. Apalagi, yang bikin nyesek panitia penyelenggara sudah terlanjur memesan jasa boga/ katering untuk konsumsi dan gordon (Kalung Wisuda) yang nilainya diperkirakan puluhan juta rupiah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved