Breaking News:

Berita Pasuruan

Gandeng Sodiq New Monata, Cara Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Satlantas Polres Pasuruan terus menunjukkan eksistensinya untuk terus mensosialisasikan bahaya Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Cara unik satlantas polres pasuruan sosialisasi taat prokes antisipasi penyebaran COVID-19 dengan teaterikal menggandengn Sodiq Monata 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satlantas Polres Pasuruan terus menunjukkan eksistensinya untuk terus mensosialisasikan bahaya Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Ini adalah ikhtiar bersama untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kali ini, Korps Bhayangkara membuat penampilan teaterikal di Simpang Empat Taman Dayu Pandaan, Sabtu (22/5/2021).

Teaterikal ini sempat membuat kaget para pengguna jalan. Saat lampu merah, anggota Satlantas Polres Pasuruan turun ke jalan.

Mereka menampilkan pertunjukkan tentang bahaya Covid-19. Digambarkan dalam pertunjukkan ini, masyarakat yang sudah jenuh dengan pandemi abai terhadap prokes.

Dia tidak menggunakan masker, tidak rajin cuci tangan dan prokes lainnya. Hingga akhirnya, yang bersangkuran terpapar Covid-19 dan harus dirawat di rumah sakit.

Yang istimewa, polisi menggandeng artis dangdut asal pandaan, Cak Sodiq New Monata. Cak Sodiq langsung menyapa pengguna jalan sembari sosialisasi.

Baca juga: Satlantas Polres Pasuruan Beri Bantuan dan Lebih Dekat Dengan Masyarakat Saat Pandemi Covid-19

"Harapannya, masyarakat bisa paham dan mengerti betapa mengerikannya Covid-19 Itu,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis.

Dia mengatakan, meski angka penyebaran Covid-19 cenderung menurun, tapi prokes tetap harus dijalankan dan diterapkan.

"Pesannya, jangan sekalipun menurunkan atau mengendurkan penerapan prokes. Jangan sampai lalai, dan abai. Tetap patuh dan taat terapkan prokes," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

berta tentang  Satlantas Polres Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved