Breaking News:

Berita Gresik

Hearing Kontroversi Penjaringan, Kepala Desa Munggugebang Gresik dan P3D Mangkir Panggilan Dewan

Hearing terkait kontroversi penjaringan hingga pelantikan, Kepala Desa Munggugebang Gresik dan P3D mangkir dari panggilan dewan.

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Suasana hearing Komisi I DPRD Gresik terkait kejanggalan seleksi perangkat Desa Munggugebang di gedung DPRD Gresik, Sabtu (22/5/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wariyanto, Kepala Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng, Gresik, beserta Panita Penjaringan Perangkat Desa (P3D) mangkir dalam rapat dengar pendapat (hearing) dengan Komisi I DPRD Gresik, Sabtu (22/5/2021).

Ditunggu sejak pagi hingga rapat selesai siang hari pukul 12.00 WIB, Wariyanto beserta P3D dan perangkat desanya tidak terlihat keberadaannya.

Ketua Komisi I DPRD Gresik, Jumanto mengaku perlu mengundang kembali untuk menghadirkan Kades Munggugebang, P3D serta perangkat terkait yang belum hadir.

"Kami ingin mendapatkan penjelasan berimbang dari para pihak terkait sebelum diambil keputusan dan rekomendasi. Kami perlu minta klarifikasi P3D, dan pak kades, biar imbang. Makanya akan kita undang kembali," ucapnya.

Agenda pemanggilan kedua akan dilakukan pada Selasa (25/5/2021) mendatang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum ini menyesalkan tindakan kades dan P3D Munggugebang.

"Bila sampai pemanggilan ketiga tidak hadir, kami akan gunakan kewenangan dewan untuk melakukan pemanggilan paksa," ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Gresik, Syaichu Busyiri.

Padahal agenda hearing terkait kontroversi penjaringan hingga pelantikan kepala seksi pemerintahan Desa Munggugebang.

Baca juga: Polres Gresik Gandeng Makhluk Gaib Ingatkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

Hearing tersebut dihadiri oleh Camat Benjeng Suryo Wibowo dan Wildan Erhu Nugraha, salah satu peserta penjaringan Kasi Pemerintahan Desa Munggugebang itu. Kemudian perwakilan lembaga swadaya masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Willy Abraham
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved