Breaking News:

Berita Jatim

Klarifikasi Gubernur Khofifah Terkait Kejutan Ulang Tahun di Grahadi, Begini 11 Faktanya

Klarifikasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait viral perayaan ulang tahunnya di Grahadi.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menerima buku tentang Covid-19 dari tokoh dosen Unair, Suko Widodo, Rabu (19/5/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Beredar teks klarifikasi resmi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait viral perayaan ulang tahun Khofifah yang ramai diberitakan melanggar protokol kesehatan.

Dalam pesan teks yang beredar di grup-grup pada Sabtu (22/5/2021), terdapat 11 poin klarifikasi yang menjelaskan tentang duduk perkara dan kronologi kejadian pada Rabu (19/5/2021).

Saat dikonfirmasi TribunJatim.com pada Gubernur Khofifah terkait 11 poin klarifikasi tersebut, Khofifah membenarkan bahwa pesan teks tersebut adalah benar merupakan klarifikasi resmi darinya. 

Namun itu bukan pernyataan dalam bentuk rilis media, melainkan pointer yang ia buat untuk ia sampaikan pada Mendagri, grup Gubernur se Indonesia, dan juga grup para Bupati Jawa Timur dan juga beberapa pimpinan Muslimat NU yang juga menjadi jejaring terdekat dari Khofifah Indar Parawansa

“Itu pesan yang saya kirim ke Mendagri, grub gubernur dan grup Bupati Wali Kota. Kalau ada yang tanya personal WA ke saya, saya juga menjelaskan dengan balasan itu. Kalau ke Mendagri saya memang perlu menjelaskan supaya tidak terjadi distorsi yang lebih besar, sehingga saya butuh menjelaskan. Tapi 11 poin itu bukan pres rilis sejatinya,” kata Khofifah. 

Pada TribunJatim.com, ia juga berharap agar tidak ada pergeseran informasi dari 11 poin yang terserbar di grup-grup whats app.

Terlebih karena formatnya bukan dalam bentuk file yang tidak bisa diedit seperti format pdf. 
Sebagaimana telah beredar, isi teks berisi klarifikasi dari Gubernur Khofifah adalah sebagai berikut. 

Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

Saya mohon maaf yang sebesar- besarnya jika ada yang telah membaca berita atau video viral dg bunyi pesta ulang tahun khofifah ada kerumunan atau serupa.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved