Breaking News:

Berita Bojonegoro

Polisi Bojonegoro Ajak Pocong Sosialisasikan Prokes Pencegahan Covid-19

Hal unik ditunjukkan kepolisian Polres Bojonegoro dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19. Kali ini, korps bhayangkara mengajak pocong palsu

Penulis: M Sudarsono | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/sudarsono
Kepolisian polres Bojonegoro mengajak pocong palsu sosialisasi pencegahan covid-19 

Reporter: Mochamad Sudarsono I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Hal unik ditunjukkan kepolisian Polres Bojonegoro dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

Kali ini, korps bhayangkara mengajak pocong palsu atau replika dalam mensosialisasikan bahaya virus tersebut.

Aksi yang ditujukan kepada pengguna jalan itu dilakukan di jalan Veteran tepatnya depan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2021, Jumat (21/5/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) berkonsep pocong-pocongan diharapkan bisa menjadikan masyarakat semakin disiplin.

Seperti disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan (5M).

"Kita berharap masyarakat patuh prokes 5 M, baik di rumah maupun saat beraktifitas di luar," ujar Kapolres didampingi Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya.

Pandia menjelaskan, baru-baru ini varian yang terdeteksi berasal dari India dan Afrika Selatan. Sementara varian dari Inggris yang terdeteksi sebelumnya, telah menunjukkan penularan lokal.

Dengan adanya varian baru ini, maka pihaknya akan memasifkan sosialisasi pencegahan covid-19.

Pocong yang diajak sosialiasi juga membawa pamflet bertuliskan Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu, Maskeran Genyo, Maskeran Maskeran dan Ojolali Maskeran Yooo.

"Pocongnya tadi juga diarak, semoga dengan cara unik ini pesannya bisa diterima masyarakat untuk dijalankan. Kita juga bagikan masker kepada pengguna jalan," pungkasnya.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro mulai 1 Januari-20 Mei 2021 Jam 18.00 WIB.

Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 1514 orang, meliputi aktif (dirawat) 14 orang, sembuh 1457 orang dan meninggal dunia 43 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 12 orang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved