Breaking News:

Berita Madura United

Waktu Persiapan Mepet, Madura United Geber Latihan Dua Kali Sehari

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menambah volume latihan tim menjadi dua kali sehari.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/KHAIRUL AMIN
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan usai memimpin latihan tim di SGMRP. 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menambah volume latihan tim menjadi dua kali sehari.

Hal itu dilakukan melihat persiapan yang mepet jelang bergulirnya Liga 1 2021 yang direncanakan diputar awal Juli mendatang.

"Kami punya waktu tidak terlalu banyak, praktis kalau saya hitung masa persiapan kami hanya ada 40 hari," ungkap RD usai memimpin latihan tim, Sabtu (22/5/2021) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan.

"Saya rasa untuk menambah volume latihan kami memaksakan untuk ada sesi pagi dan sore di beberapa hari yang akan kami lakukan, terutama dalam masa persiapan ini," tambahnya.

RD menilai menu latihan sehari dua kali ini hal yang wajar di tengah persiapan mepet seperti saat ini.

"Malah dulu sering juga membuat tiga sesi latihan, jadi buat saya ini hal yang wajar dan memang sebuah keharusan," ucap mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Apalagi, sesuai pantauan kondisi fisik pemain sejak berlatih perdana Kamis (20/5/2021) lalu, kondisi fisik pemain tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dikatakan RD mengalami penurunan akibat menjalani libur lebaran.

Pun demikian yang diperlihatkan pada latihan kali ini, yang digelar dua kali, fisik pemain tidak stabil sepanjang latihan digelar.

"Harusnya mereka ada di level intensitas tinggi tapi karena hari ini belum stabil, terlihat di menit-menit tertentu mereka ada penurunan," paparnya.

"Tapi ini wajar, karena ini proses untuk terus menuju beban latihan lebih berat lagi, secara keseluruhan bisa ditutupi dengan semangat dan motivasi pemain," tambah pelatih asal Metro, Lampung itu.

Disebut RD hingga saat ini masih ada dua pemainnya yang absen, Marcko Sandi proses penyembuhan patah tangan.

"Yang belum bergabung karena tidak cedera hanya satu, Zulfiandi dalam perjalanan, mungkin hari ini sampai," sebut RD.

Tak hanya pemain senior, pemain muda disebutnya juga mengalami masalah yang sama.

"Mereka tetep kelihatan ada penurunan, tapi ini bisa mudah untuk disiasati agar ada di dalam performa kembali seperti semula," pungkas Rahmad Darmawan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved