Breaking News:

Berita Lamongan

Baru 16, Disperindag Lamongan Targetkan Puluhan Produk UMKM  Hiasi Etalase Toko Modern Jejaringan

Sukses menjadi mitra Indomart, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan menargetkan agar lebih banyak lagi produk Usaha

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Produk UMKM Lamongan tembus toko modern 

Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Sukses menjadi mitra Indomaret, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan menargetkan agar lebih banyak lagi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lamongan yang dapat menembus toko modern.

Sampai hari ini, dari 50 produk, baru 16 
 produk UMKM Lamongan yang mampu memenuhi kriteria untuk bisa dipasarkan di toko modern.

Menurut Kepala Disperindag Lamongan, Muhammad Zamroni, itu dikarenakan masih banyak produk UMKM Lamongan yang belum mampu memenuhi kriteria yang ditentukan oleh toko modern, mulai dari kurangnya kualitas produk hingga kemasan yang belum sesuai standar.

"Saat ini produk yang sudah masuk ini sekitar 16 dari 50 UKM yang sudah mengikuti kurasi yang digelar toko modern," kata  Zamroni saat dihubungi Surya.co.id (Tribunjatim.com grup), Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Bupati Sumenep Pastikan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Banyaknya produk UMKM yang belum menembus etalase toko modern menjadi tantangan tersendiri bagi Disperindag Lamongan.

Namun ia optimis, puluhan produk UMKM Lamongan tersebut akan mampu menghiasi etalase toko modern jejaringan.

Zamroni menegaskan, pihaknya bakal melakukan sejumlah upaya agar produk UMKM Lamongan bisa naik kelas dan layak dipasarkan di toko modern.

"Dengan kriteria khusus yang sudah disampaikan oleh pihak toko modern, tentu kita pacu terus teman-teman UKM untuk meningkatkan kualitasnya," katanya.

Salah satu upaya yang ditempuh Disperindag Lamongan agar produk UMKM Lamongan dapat memenuhi kriteria yang dipatok toko modern adalah dengan memberikan pelatihan. 

"Yang utama adalah dengan berbagai pelatihan, perbaikan packaging juga dengan adanya kegiatan kurasi, sehingga mereka nantinya tahu betul bagaimana produknya bisa lolos dari seleksi toko modern," kata Zamroni. (Hanif Manshuri)

Kumpulan berita Lamongan terkini
 

--

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved