Breaking News:

Berita Nganjuk

Forkopimda Nganjuk Gelar Sosialisasi Prokes Cegah Penyebaran Covid-19 ke Masyarakat

Pastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk gelar kunjungan

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
achmad amru/ surya
Petugas dari Satlantas Polres Nganjuk saat berkostum APD lengkap usung keranda jenazah untuk ingatkan warga akan bahaya covid-19. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk gelar kunjungan ke sejumlah lembaga keagamaan.

Selain itu, Forkopimda juga mendatangi sejumlah tempat wisata dan lainya bertemu dengan masyarakat secara langsung.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Nganjuk sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk mengingatkan semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini dikarenakan pandemi covid-19 belum selesai hingga sekarang ini.

"Semua elemen masyarakat di Kabupaten Nganjuk tidak boleh menurun dalam menjalankan prokes. Dan hal itu yang kami sampaikan kepada para tokoh agama dan semuanya dalam kesempatan kunjungan kali ini," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Dijelaskan Marhaen Djumadi, hingga sekarang ini jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk masih terus terjadi. Meskipun angka penambahan tidak banyak namun hal itu bukan berarti Pandemi covid-19 telah selesai.

"Justru sekarang ini kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran virus corona yang belakangan ini diketahui mengalami peningkatan di sejumlah negara," tandas Marhaen Djumadi.

Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama menambahkan, pihaknya bersama jajaran Polres Nganjuk dan TNI serta lainya senantiasa bergerak untuk mengingatkan warga agar mematuhi prokes. Karena bagaimanapun apabila warga terlena dan tidak menjalankan prokes dengan benar dan baik maka bisa saja mereka tertular covid-19.

Baca juga: Perwakilan Warga Desa di Nganjuk Adukan Dugaan Pemotongan BST Covid-19 Ke Kejari

"Virus Corona ini masih ada, dan jangan disepelekan. Tetap patuhi prokes untuk selalu jaga kesehatan, dan tetap terapkan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, dan menjaga jarak," kata Harviadhi.

Selain itu, tambah Harviadhi, dalam mengingatkan warga agar tetap mematuhi Prokes pihaknya juga sempat menggunakan berbagai cara. Diantaranya dilakukan jajaran Satlantas dengan berpakaian hantu pocong dan keranda jenazah.

"Itu semua dilakukan agar warga jika tidak ingin mati terkena covid-19 maka harus mematuhi prokes pencegahan covid-19," tutur Harviadhi kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved