Breaking News:

Berita Magetan

Pocong-pocongan dan 'Virus Corona' Bergentayangan di Telaga Sarangan, Magetan

Pandemi Covid 19 ini sepertinya sudah akrab di tengah tengah warga masyarakat. Mereka tidak lagi begitu ketakutan. Covid 19 sudah dianggap bukan lagi

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Doni Prasetyo
'Pocong'Ikut ikut sosialisasi ke masayarakat soal bahaya Covid-19 

Reporter: Doni Prasetyo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Pandemi Covid-19 ini sepertinya sudah akrab di tengah tengah warga masyarakat. Mereka tidak lagi begitu ketakutan. Covid-19 sudah dianggap bukan lagi virus pembunuh.

Warga masyarakat di Indonesia sudah bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Karena mereka melihat banyak contoh berkerumun yang tidak dilarang dan tanpa ada penularan. Semua aman aman.

Seperti terakhir kerumunan, hari ulang tahun dirumah Dinas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, apalagi kerumunan itu mayoritas terlihat banyak yang tidak menggunakan masker. Ulah ini seakan memberi contoh warga masyarakat.

Namun, Polisi Resor Magetan mencoba selalu mengingatkan warga masyarakat Magetan agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes), mengingat bahaya pendemi covid 19 masih berada ditengah tengah masyarakat.

Baca juga: Kursi DPRD Surabaya Disebut-sebut Bisa Bertambah Jadi 55 Kursi Saat Pileg 2024

Polisi Resor Magetan sampai sampai personilnya menggelar teatrikal (sandiwara singkat) di tepi Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, melibatkan pocong dan kostum virus Corona.

Tapi, Aksi teatrikal di pinggir telaga Sarangan, ditengah tengah wisatawan yang berkunjung ke telaga di lereng Gunung Lawu itu, terlihat acuh saja, bahkan ada banyak dari pengunjung lewat di  acara teatrikal itu tanpa masker, biasa, tanpa segan.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana mengatakan, tujuan menampilkan teatrikal, dengan pocong untuk mensosialisasikan dan mengedukasi pentingnya mentaati prokes.

"Petugas kali ini menghadirkan sesosok hantu pocong dan virus corona disease 2019 di area parkir pinggiran telaga Pasir Sarangan, Magetan, Jawa Timur ini,"kata AKBP Festo.

Selain itu, tambah Kapolres Festo, himbauan disiplin mentaati prokes itu suatu keharusan, apalagi bertepatan dengan hari libur, pastinya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Sarangan sangat padat.

"Saat ini penyebaran covid 19 belum berakhir, bahkan virus covid 19 varian baru yang tidak kalah bahayanya mengancam keselamatan warga masyarakat di Magetan,"kata Festo.

Sosialisasi Bahaya Pandemi Covid19 yang bermutasi dan mengancam jiwa warga masyarakat, selain menghadirkan hantu pocong. Polisi Resor juga menggelar teatrikal dengan menghadirkan kostum virus corona disease, berwarna hitam.

"Teatrikal yang kami hadirkan ini juga bentuk edukasi kepada masyarakat Magetan dan pengunjung di Telaga Pasir Sarangan, Magetan,"pungkas Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana. (tyo).

Kumpulan berita Magetan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved