Breaking News:

Berita Mojokerto

PPDB Tahap 2 Jalur Prestasi di SMA Negeri Mojokerto

Sejumlah sekolah SMA Negeri di Mojokerto bersiap menyambut peserta didik baru yang dinyatakan lolos seleksi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Mohammad Romadoni
Panitia penyelenggara PPDB di sekolah SMA Negeri 1 Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto 

Penulis : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sejumlah sekolah SMA Negeri di Mojokerto bersiap menyambut peserta didik baru yang dinyatakan lolos seleksi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap dua jalur prestasi nilai akademik tahun 2021.

Berdasarkan hasil pengumuman PPDB Online tahap 2 jalur prestasi, Minggu (23/5/2021) tercatat sekolah favorit SMAN 1 Puri masih menduduki peringkat pertama dengan total nilai tertinggi 93,52. Terpaut tipis dengan SMA Negeri 1 Dawarblandong dengan perolehan nilai tertinggi mencapai 93,22.

Wakil Kepala SMAN 1 Dawarblandong Bagian Kesiswaan, Dadang Sumianto mengiyakan peringkat sekolahnya menduduki posisi kedua dalam PPDB tahap dua jalur prestasi akademik tersebut.

"Iya betul, nilai terendah 84,9 dan kuota paten dari sistem PPDB Jatim tahap 2 ada 67 siswa yang diterima langsung dari sistem berdasarkan jumlah rata-rata gabungan nilai rapot sehingga total pagu terpenuhi," ungkapnya kepada Surya.co.id, Minggu (23/5).

Dadang mengatakan pihak sekolah telah menyiapkan sejumlah mekanisme agar lebih mudah mengkoordinasikan siswa yang dinyatakan lolos seleksi PPDB jalur prestasi agar segera melakukan konfirmasi sesuai jadwal maksimal pada Senin 24 Mei 2021, pukul 24.00 WIB.

"Sementara yang dilakukan sekolah adalah menghimpun anak-anak yang sudah diterima untuk kami gabungkan dalam satu group WhatsApp khusus siswa yang diterima ditahap 2. Supaya sekolah bisa berbagi informasi mengenai persiapan daftar ulang dan memandu jika ada pertanyaan-pertanyaan dari siswa," bebernya.

Baca juga: PPDB SMK Negeri di Jawa Timur Buka Jalur Zonasi, Baru Tahun Ini, Pendaftaran Mulai Besok 24 Mei

Dia menyebut bagi calon siswa yang tidak lolos seleksi PPDB tahap dua jalur prestasi dapat mengikuti tahap tiga jalur zonasi di SMA Negeri 1 Dawarblandong.

Pihak juga sudah menyiapkan mekanisme sesuai instruksi dari Kepala Sekolah SMAN 1 Dawarblandong, Herni Sudar Peristiwanti yang merangkap jabatan sebagai Plt.Kepala Sekolah SMAN 1 Puri menjelang pembukaan PPDB tahap tiga jalur zonasi.

"Nanti anak-anak yang tidak diterima di tahap 2 langsung bisa ikut pendaftaran di tahap 3 (Zonasi) yaitu 50 prosen dari total pagu sekitar 163 siswa," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved