Breaking News:

Berita Trenggalek

Ratusan Pengguna Jalan Lakukan Rapid Test Antigen Saat Penyekatan di Perbatasan Trenggalek

Sebanyak 131 pengguna jalan menjalani rapid test antigen di dua pos penyekatan yang berada di perbatasan Kabupaten Trenggalek

TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Pengguna jalan di Trenggalek jalani rapid test antigen 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Sebanyak 131 pengguna jalan menjalani rapid test antigen di dua pos penyekatan yang berada di perbatasan Kabupaten Trenggalek.

Penyekatan itu dimulai sejak tanggal 6-17 Mei 2021 dan dilanjutkan pada 18-24 Mei 2021.

Dengan demikian, penyekatan perbatasan untuk mengantisipasi pemudik saat Lebaran itu akan segera berakhir dalam dua hari mendatang.

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih mengatakan, rapid test antigen dilakukan secara acak dan berkala di kedua pos penyekatan, yakni di perbatasan Trenggalek-Ponorogo dan Trenggalek-Pacitan.

“Hasil dari rapid test antigen yang kami gelar itu seluruhnya negatif,” kata Imam, saat dikonfirmasi Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Pesepeda Mendadak Ambruk dan Meningal Dunia di Layang Trosobo

Sebenarnya petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, polri, Satpol PP, dan tim Satgas Covid-19 kabupaten telah menyiapkan skenario apabila ada pengguna jalan yang hasil tes cepat antigennya positif.

Mereka akan diserahkan kepada petugas kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut. Apabila mereka benar-benar terpapar Covid-19, mereka akan diisolasi di asrama Covid yang disediakan pemerintah.

“Tapi Alhamdulillah tidak ada yang positif,” sambungnya.
Selain itu, petugas juga telah memutar balik ratusan kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Trenggalek. Mereka yang diminta untuk putar balik adalah yang tak memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan nonmudik.
Contohnya, mereka yang tidak membawa surat tugas dan hasil tes deteksi Covid-19.

Imam mengatakan, penyekatan lanjutan akan berlangsung sesuai jadwal. Ia menyebut, hingga Minggu siang, belum ada arahan lebih lanjut soal perpanjangan kembali penyekatan.

“Belum ada arahan lebih lanjut. Jadi masih sesuai adendum giat sampai tanggal 24 Mei 2021,” ujar Imam. (fla)

Kumpulan berita Trenggalek terkini

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved