Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Kediri Wajibkan Santri Membawa Surat Keterangan Bebas Covid-19 Saat Kembali ke Pondok

Berkaitan dengan kedatangan ribuan santri Ponpes Lirboyo, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melalui Satgas Penanganan Covid-19, memberikan arahan

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Santri di Kediri wajib bawa surat keterangan bebas Covid-19 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Berkaitan dengan kedatangan ribuan santri Ponpes Lirboyo, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melalui Satgas Penanganan Covid-19, memberikan arahan agar pondok pesantren menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kedatangan santri. 

Salah satunya mewajibkan santri yang datang ke Ponpes Lirboyo,Kota Kediri mulai Minggu (23/5/2021) membawa surat keterangan bebas Covid-19 dari daerah asalnya.

Selain itu Walikota juga menghimbau agar pondok pesantren selalu berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 selama proses kembalinya santri. 

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kediri yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, TNI, Kepolisian dan Satpol PP telah memastikan proses kepulangan santri berjalan dengan lancar, dan aman sesuai dengan protokol kesehatan.   

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kediri, dr Fauzan Adima saat dikonfirmasi menyebutkan, beragam upaya dilakukan Satgas Covid-19 untuk mengantisipasi kepulangan santri. 

Baca juga: Kembangkan E-Sports Jawa Timur, Mahasiswa Fikom Universitas Dr Soetomo Gelar Tournament MLBB 2021

Semua pengurus kami minta menyerahkan data santri yang akan masuk ke Kota Kediri. Santri yang datang juga harus membawa hasil rapid antigen dari lembaga yang berkompeten dan kredibel.

Sementara Ketua Ponpes Tangguh, Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, KH Abdul Muid Shohib menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri yang telah banyak memberikan bantuan.

"Teman-teman BPBD membantu proses penyemprotan disinfektan, dari Satpol PP dan Dishub membantu mengatur ketertiban lalu-lalang kendaraan. Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan santri dan proses screening," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 25.000 santri Ponpes Lirboyo dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri secara bertahap bakal berdatangan ke Kota Kediri mulai 23 - 26 Mei 2021.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved