Breaking News:

Berita Gresik

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Gresik Tambah Anggota Pengamanan di Tempat-tempat Pariwisata

Jajaran Polres Gresik terus menerapkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk meningkatkan protokol kesehatan, Senin (24/5/2021). Harapannya

TribunJatim.com/ Sugiyono
Petugas lakukan pengawasan protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata di Gresik 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jajaran Polres Gresik terus menerapkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk meningkatkan protokol kesehatan, Senin (24/5/2021). Harapannya, bisa mencegah penyebaran Covid-19

Pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan   secara rutin  dilakukan dengan pengawasan ketat di tempat wisata dan sarana umum. 

Seperti di tengah kota Gresik ada wisata religi makam Syeh Maulana Malik Ibrahim  di Desa Gapuro Sukolilo, Kecamatan Gresik dan Makam Sunan Giri, Desa Giri, Kecamatan Kebomas serta wisata pantai. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan,  pengamanan dan pengawasan yang biasanya dilakukan personel Polsek setempat, kemudian berlipat ganda dari personel Polres. Harapannya, anggota bisa mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan

Dengan pengamanan ganda tersebut, diharapkan masyarakat terus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19. Meski vaksinasi terus bergulir, tapi masyarakat harus tetap diminta mematuhi upaya pencegahannya. 

Baca juga: Mobilio Putih Berhenti di Flyover Buduran, Ternyata Pengemudinya Meninggal Dunia

"Masyarakat jangan lengah, virus corona masih ada di sekitar kita dan bukan rekayasa. Sehingga, protokol kesehatan terus ditingkatkan," kata AKBP Arief. 

Alumni Akpol 2001 menyarankan masyarakat agar aktif mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 

"Hal ini yang bisa dilakukan masyarakat  setiap hari. Sebagai ikhtiyar memutus rantai penyebaran covid-19," imbuhnya. 

Lebih lanjut AKBP Arief mengatakan, jajaran Polres Gresik tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Meski begitu, tidak meninggalkan tugas pokok dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Sehingga masyarakat boleh tetap melakukan kegiatan. 

"Kegiatan masyarakat boleh dilakukan, dengan sarat pembatasan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab pandemi Covid-19 masih membayangi dalam setiap aktifitas," katanya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved