Breaking News:

Berita Madura

Kapolres Pamekasan Peringati Anggotanya Jangan Jadi Pemakai Narkoba, Bila Ketahuan Ini Sanksinya

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memimpin apel deklarasi 'Komitmen Bersama' di halaman Mapolres Pamekasan, Madura, Senin (24/5/2021).

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/kuswanto
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat memimpin apel deklarasi 'Komitmen Bersama' di halaman Mapolres Pamekasan, Madura, Senin (24/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memimpin apel deklarasi 'Komitmen Bersama' di halaman Mapolres Pamekasan, Madura, Senin (24/5/2021).

Deklarasi ini dilakukan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan penanda tanganan pakta integritas bersih dari narkoba.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh PJU Polres Pamekasan, jajaran Kapolsek dan anggota Polres Pamekasan serta ASN Polres Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa perwakilan anggota melakukan penanda tanganan pakta integritas bersih dari narkoba

Adapun isi penanda tanganan pakta integritas tersebut meliputi:

1. Tidak akan melakukan penyalahgunaan wewenang serta melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan, SOP serta perundang undangan yang berlaku.
2. Tidak akan terlibat dalam jaringan peredaran Narkotika, menjadi backing maupun mengkonsumsi jenis-jenis Narkotika.
3. Apabila dikemudian hari terbukti, maka siap menerima sanksi berupa di sidang kode etik profesi, disiplin, mutase versifat demosi, dipidana umum, bahkan diberhentikan dengan tidak hormat/dipecat (PTDH).

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, komitmen Polres Pamekasan dalam pemberantasan narkoba tidak diragukan lagi. 

Menurutnya, jajaran Polres Pamekasan seringkali berhasil mengungkap kasus narkoba, yang merusak generasi bangsa.

Kata dia, komitmen tersebut tidak hanya untuk operasional dalam pengungkapan kasus belaka. 

Melainkan, komitmen ini juga berlaku untuk lingkungan internal Kepolisian, aspek internal juga wajib bersih dan terbebas dari pengaruh narkoba.

"Kita sebagai penegak hukum jangan bermain-main dengan hukum," tegas AKBP Apip Ginanjar.

Ia memperingatkan jangan sampai ada anggota Polres Pamekasan yang terlibat dalam jaringan narkoba, baik peredaran ataupun pemakai. 

Jika ditemukan anggota yang terlibat apapun perannya, pihaknya memastikan tidak akan ragu-ragu menindak tegas, baik disiplin, kode etik hingga pidana umum.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved