Breaking News:

Berita Sidoarjo

PSSI Gelar Seleksi Timnas U-16 di Sidoarjo, Ada 18 Pemain Terpilih dari Zona 4 Jatim

PSSI mendapat 18 pemain terbaik dari hasil seleksi terbuka timnas U-16 di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (24/5/2021).

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa/TribunJatim
Proses seleksi timnas U-16 di Sidoarjo, Senin (24/5/2021) 

Reporter: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - PSSI mendapat 18 pemain terbaik dari hasil seleksi timnas U-16 di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (24/5/2021) pagi.

Seleksi timnas U-16 tersebut menyaring pemain terbaik di kawasan Surabaya, Gresik dan Sidoarjo yang tergabung dalam zona 4 Jawa Timur. Total ada 215 pemain yang ikut proses seleksi tersebut.

Ketua panitia seleksi timnas U-16 Zona 4 Jatim, Achmad Soiril menyebut para peserta seleksi merupakan pemain binaan Askab atau Askot setempat.

Disamping itu, kata Achmad Soiril menyebut bahwa setiap klub diberi jatah untuk mengirim lima pemain terbaiknya.

Oleh sebab itu, pemain yang tidak berdomisili di zona 4 Jatim tetap bisa mengikuti seleksi karena hasil rekomendasi dari klubnya.

Dari ratusan peserta seleksi, ada 18 pemain sukses mencuri perhatian pelatih yang memberi penilaian yakni Uston Nawawi, M Zein Al Haddad, Dedy Sutanto, Hanafing dan Kodari Amir.

"Pemain yang lolos dari Zona 4 Jatim akan bersaing dengan pemain yang lolos dari zona lainnya. Total ada 9 zona seleksi di Jatim. Soal siapa saja yang lolos, kami serahkan semua ke tim pelatih," ujar Achmad Soiril.

Sementara itu, Uston Nawawi mengatakan, pemain yang berhak lolos punya kriteria khusus dari pelatih penilai dan rekomendasi dari PSSI.

"Pemain yang lolos setidaknya punya tinggi badan, fisik, skill, dan mental yang bagus," jelas Uston.

Pria yang sekaligus asisten pelatih Persebaya Surabaya itu juga menyoroti betapa pentingnya faktor tinggi badan dalam proses seleksi timnas U-16.

"Setidaknya pemain yang lolos punya tinggi badan 170 centimeter lah," pungkas Uston.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved