Breaking News:

Berita Kediri

Bupati Kediri Mas Dhito Gandeng UGM Kembangkan Pertanian dan Perkebunan di Kabupaten Kediri

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana gandeng Universitas Gajah Mada untuk kembangkan kerja sama dalam bidang pertanian

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Kediri jalin kerjasama dengan UGM terkait pertanian 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana gandeng Universitas Gajah Mada untuk kembangkan kerja sama dalam bidang pertanian.

Putra Menseskab Pramono Anung ini datang langsung ke ruangan Auditorium Fakultas Pertanian UGM ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan pertanian di Kabupaten Kediri.

Mas Dhito sebutan akrab Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan bahwa di Kabupaten Kediri terdapat banyak wilayah yang potensial di bidang pertanian dan perkebunan untuk dikembangkan.

Kawasan yang potensial ini terbagi menjadi empat bagian. Pakancupung (Pare, Kandangan, Puncu, Kepung), Ngawasondat (Ngancar, Wates, Plosoklaten, Kandat), Segobatam (Semen, Grogol, Banyakan, Tarokan, Mojo), serta Palempari (Pare, Plemahan, Papar, Purwoasri).

Baca juga: Kecelakaan Bus EKA Cepat Vs Motor Ojol di Bypass Mojokerto 1 Penumpang Wanita Sidoarjo Tewas

"Kita perlu membangun sebuah jaringan kerja (network system)untuk dapat membangun pertanian secara berkesinambungan," ujarnya.

"Pembangunan jaringan kerja (network system) diarahkan pada pengembangan pola kerjasama dan kemitraan antar stakeholders, seperti: pemerintah daerah, NGO (Non Government Organization, dunia usaha, dan perguruan tinggi," imbuh Mas Dhito.

Oleh sebab itu Hanindhito Himawan Pramana berharap  terbentuknya sinergitas antar elemen. 

Tujuannya agar akan mampu menjadi pengungkit kemajuan pengembangan pertanian dikabupaten kediri.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk kerjasama dan diskusi pengembangan ekonomi khususnya pertanian," pungkasnya.

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved